Ingin Awet Muda? Intip 4 Gaya Hidup Seperti Halle Berry

Oleh Novi Nadya pada 06 Agu 2019, 05:01 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 17:13 WIB
Halle Berry

Liputan6.com, Jakarta - Saat berusia 19 tahun, Halle Berry didiagnosis menderita diabetes. Usai beberapa tahun menjalani penyakit itu dan tidak memahami kondisi, aktris ini memilih mengubah gaya hidup untuk kesehatannya.

Fimela.com menulis, aktris pemain film Catwoman ini memungkas asupan gula dan roti dari pola makannya. Halle Berry berpegang teguh untuk makan yang tak hanya sehat, tetapi juga bersih.

Tentunya, ia menambahkan porsi sayuran, buah, dan air putih seperti yang diungkapkan Halle Berry pada L.A Times yang dilansir dari Harpers Bazaar.

"Diet diarahkan untuk mengelola diabetes, jadi saya mencoba makan dalam porsi empat kali sehari. Saya merasa semakin kuat serta sehat," kata Berry pada Women & Home South Africa.

Lantas, apa saja empat gaya hidup yang dijalani Halle Berry yang juga berdampak pada dirinya yang terlihat awet muda? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Fimela.com di bawah ini.

2 of 4

1. Menghindari Gula

[Bintang] Halle Berry
Halle Berry tak miliki rumah saat memulai kariernya di Chicago. Namun ia bersyukur karena menjadi gelandangan mengajarkannya banyak hal. (CHRISTOPHER POLK / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Halle Berry sangat menjaga kesehatan akibat kerusakan yang ditumbulkan gula untuk sistem dan kulitnya. Ia mengganti gula dengan Xylitol untuk diri sendiri dan kedua buah hatinya.

"Saya tahu rasanya tega membatasi makan manis pada anak-anak. Tapi saya tetap membiarkan mereka makan cake di pesta ultah temannya, namun tetap mengajarinya tentang nutrisi pada usia dini," katanya.

2. Minum Protein Shake

Halle Berry membutuhkan asupan untuk tetap menjaga semangat ketika sibuk di lokasi syuting. Mengaku bukan pribadi yang mudah tidur, ia memilih mengonsumsi protein nabati untuk menopang energi sepanjang hari.

3 of 4

3. Menghitung yang Dikonsumsi

20160204-Para Seleb Hollywood Ini Tetap Seksi dan Menawan di Atas Usia 40 Tahun
Halle Berry menjadi wanita kulit hitam pertama yang meraih Oscar untuk pemeran utama wanita terbaik. Di usia 49 tahun, aktris cantik itu masih memiliki perut rata dan dada yang padat. (Frazer HARRISON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Halle Berry ternyata tak pernah berolahraga dengan banyak beban kecuali tuntutan peran yang harus dimainkan. Ia mengaku hanya melakukan cardio dan latihan beban yang melibatkan berat badan sendiri.

"Sebab saya tidak ingin menjadi terlalu berotot karena saya diabetes, berolahraga selalu jadi bagian untuk mengelola penyakit ini dan menjaga kadar gula di bawah kendali," tambahnya.

4. Fokus Mengencangkan Perut

Perempuan berusia 52 tahun ini memiliki perut yang bikin iri karena ia menjalani sesi pelatihan 30 menit tiga kali seminggu. Tak banyak orang yang konsisten menerapkan latihan untuk mendapatkan perut luar biasa, tetapi ia selalu punya energi yang besar demi penampilan.

 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by