Sukses

Gaya Santai Jokowi dan Para Menteri Saat Ikut Lomba di Istana Bogor

Acara Family Gathering dan berbagai lomba di Istana Bogor digelar Presiden Jokowi yang terlihat santai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara Gathering Keluarga Kabinet Kerja "Solidaritas Tanpa Batas" di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (4/8/2019).

Acara itu diikuti Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama para menteri Kabinet Kerja dan mantan menteri beserta keluarga.

Selain para menteri, ada juga mantan menteri Kabinet Kerja seperti mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, mantan Kepala Bappenas Adrinof Chaniago dan mantan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa.

Mereka kompak mengenakan kaus putih dengan logo kecil "Solidaritas Tanpa Batas" dan angka "74" yang menunjukkan peringatan Kemerdekaan ke-74 RI pada 2019.

Mereka mengenakan training dan sepatu kets. Bahkan ada juga yang mengenakan celana pendek. Acara diawali denga senam pagi bersama di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah itu acara yang terkesan santai dan jauh dari kesan formal itu dilanjutkan dengan beragam rangkaian perlombaan ala peringatan kemerdekaan 17 Agustus.

Seperti dilihat dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet RI pada Minggu (4/8/2019), ada berbagai lomba seru di Istana Kepresidenan tersebut, mulai dari makan kerupuk, sepakbola sarung hingga lomba joget balon. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lomba Makan Kerupuk

Tidak hanya para menteri yang mengikuti lomba, cucu Presiden Jan Ethes dan cucu menteri lain juga mengikuti perlombaan. Dalam salah satu foto, Ethes terlihat akan mengikuti lomba makan kerupuk dengan didampingi Jokowi.

Meski sudah diajari Jokowi cara memakan kerupuk, putra dari Girban Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut ternyata menolak ikutan lomba.

"Mungkin sudah kenyang. Terlanjur kenyang, suruh makan kerupuk enggak mau," jawab Presiden ketujuh RI itu sembari tertawa, dilansir dari JPNN, 4 Agustus 2019.

Di foto lainnya, Jokowi terlihat sedang menggendong Jan Ethes. Sambil tertawa ia menyaksikan lomba makan kerupuk yang diikuti Anies Baswedan.

Kalau para menteri dan anak cucunya ikut lomba makan kerupuk, para istri menteri termasuk Ibu Negara Iriana mengikuti lomba fashion show. Kostumnya bervariasi. Ada yang memakai pakaian noni Belanda, hingga penjual jamu dalam acara yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.