Puteri Indonesia 2019 Memukau dengan Kostum Burung Cendrawasih di JFC 2019

Oleh Putu Elmira pada 05 Agu 2019, 07:01 WIB
Diperbarui 05 Agu 2019, 07:01 WIB
Frederika Alexis Cull

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan persiapan menuju ajang Miss Universe 2019, Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull turut memeriahkan acara Jember Fashion Carnival (JFC) 2019. Ia ternyata ikut ambil bagian di acara karnaval busana terbesar di Indonesia tersebut.

Perempuan kelahiran Australia tersebut tampil memukau dengan kostum 'Bird of Paradise' yang menggambarkan keelokan burung Cendrawasih atau sering dijuluki sebagai burung surga yang merupakan endemik khas tanah Papua. Kostum tersebut bernuansa warna putih, kuning dan juga merah.

Tak hanya itu, perempuan berusia 19 tahun ini terlihat mempesona dan seksi dengan balutan busana dengan rok berbelahan tinggi yang memperlihatkan sedikit lekuk tubuhnya.

Selain itu, Frederika juga mengenakan aksesoris berbentuk burung di bagian kepalanya. 

Kostum nasional seberat 9 kilogram ini sebelumnya juga pernah dipakai oleh Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra untuk berlaga di Miss Universe 2018. Menariknya, busana tersebut juga sangat memukau para penonton JFC 2019 saat dipakai oleh Frederika.

Berbagai warganet ramai mengomentari foto yang diunggah oleh salah satu fotografer yang memotret Frederika kala berlenggak-lenggok saat JFC 2019. Pada fotonya tersebut terlihat Frederika menoleh dengan tangan di bibirnya.

2 dari 3 halaman

Busana Merah Frederika

Frederika Alexis Cull
Frederika Alexis Cull saat konferensi pers Jember Fashion Carnival (JFC) 2019 (dok.Instagram@officialbeautypageant/https://www.instagram.com/p/B0uFm_anoS_/Devita Nur Azizah

Selain tampil memukau dengan kostum burung cendrawasih, Frederika sebelumnya telah memakai gaun berwarna merah cerah lengkap dengan balutan batik di bagian pinggang dan lengannya saat acara konferensi pers JFC 2019.

Gadis yang kuliah di Australian Independent School ini sangat cantik dengan rambut digerai lengkap dengan mahkota Putri Indonesia 2019. Tak lupa sebagai aksesoris tambahan seperti anting dan gelang dengan warna senada juga di pakai Frederika.

Busana merah yang dipakainya tersebut dirancang oleh Designer terkenal Vivi Valencia. Sementara untuk makeup cantiknya ditangani langsung oleh Bubah Alfian yang juga sudah profesional merias wajah cantik para artis papan atas Indonesia.  (Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Melihat Hijaunya Yulin, Kota Hutan di China