Sukses

5 Gaya Pakaian Komika saat Tampil di JICOMFEST 2019

Para komika Indonesia tampil memukau dengan gaya khas pada festival stand-up comedy terbesar JICOMFEST 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Stand-up comedy telah menjadi tren di industri hiburan belakangan ini. Para pelakunya biasa dikenal dengan sebutan 'komika' yang sukses membuat penonton tertawa dengan lawakannya. Namun bukan hanya lawakannya, penampilan para komika juga tak kalah jadi pusat perhatian saat tampil di atas panggung.

Beberapa komika mungkin lebih memilih tampil dengan gaya kasual dan simpel. Bahkan saat ditemui pada acara JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019 yang digelar selama dua hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada acara festival komedi tersebut, beberapa komika tampak nyaman dengan penampilannya. Penasaran seperti apa gaya komika saat tampil di atas panggung JICOMFEST 2019 pada 3 dan 4 Agustus 2019? 

1. Pandji Pragiwaksono

Aktor sekaligus komika Pandji Pragiwaksono sangat antusias dengan acara JICOMFEST 2019. Saat akan tampil. pria kelahiran 1979 ini menggunakan gaya pakaian simpel namun tetap stylish.

Pandji terlihat menggunakan kaos hitam pendek lengkap dengan jeans berwarna hitam. Ia juga mengaku bahwa ingin terlihat lebih santai namun tetap nyaman digunakan sehingga hanya berpenampilan jeans dan kaos. Tak hanya itu, Pandji juga menggunakan sneakers dengan merek Brodo berwarna putih dan merah.

Komika kelahiran Singapura ini, memang terbiasa memakai pakaian kaos dan jeans. Namun, untuk acara di televisi ia biasanya menggunakan tambahan blazer atau jazz. Untuk acara yang lebih formal, pria berusia 40 tahun ini kerap kali memakai batik.

Tak hanya itu, saat Pandji tampil pada show malam hari, ia terlihat mengenakan tank top biru di atas panggung. Penampilannya di JICOMFEST 2019 ini membuat tawa penonton makin histeris saat menyimak dan melihat celotehan lucunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Rizky Firdaus (Uus)

Rizky Firdaus atau yang lebih dikenal dengan Uus juga menjadi salah satu komika yang cukup populer. Saat ditemui pada acara JICOMFEST, pria kelahiran Bandung ini berpenampilan dengan gaya kasual.

Uus terlihat menggunakan switer putih lengan panjang lengkap dengan celana joger fans berwarna abu-abu. Pria berusia 28 tahun ini mengaku bahwa dirinya ingin tampil kasual walaupun dengan cuaca yang panas.

Ia juga menggunakan sepatu basket berwarna merah yang menurutnya nyaman untuk digunakan berjalan. Biasanya saat acara yang lebih formal Uus menggunakan jas atau blazer untuk menunjang penampilannya. Tak lupa jam tangan yang selalu melekat di tangannya.

Komika sekaligus penyiar radio ini juga mengaku bahwa ia lebih suka pakaian dengan nuansa gelap seperti abu-abu, hitam, biru dongker, atau merah marun. Namun, untuk sepatu ia lebih suka dengan merek terkenal seperti Nike atau Doc Mart.

3 dari 5 halaman

3. Muhadkly Acho

Selanjutnya adalah Muhadkly Acho atau yang kerap disapa Acho ini, juga menampilkan lawakan yang mengocok perut saat JICOMFEST 2019. Pria berusia 35 tahun ini berpenampilan simpel dengan kaos hitam polos dan celana jeans berwarna hitam.

Acho mengaku bahwa penampilannya kali ini nyaman untuk dipakai ke berbagai situasi. Namun untuk tampil di acara televisi, biasanya ia menggunakan tambahan blazer yang lebih memperlihatkan kesan formal.

Komika sekaligus pemain film ini, juga mengatakan bahwa bajunya dominan berwarna hitam. Ia lebih suka berpakaian yang kasual namun terlihat tetap rapi. Pria kelahiran Jakarta ini saat ditemui terlihat mengenakan sepatu Nike perpaduan warna merah maroon dan putih.

4 dari 5 halaman

4. M. Rizki Rakelna

Pria kelahiran Surabaya ini juga menjadi salah satu komika yang tampil di acara JICOMFEST 2019. M. Rizki Rakelna atau yang kerap disapa Rigen ini, menampilkan lawakan yang mengundang gelak tawa penonton lengkap dengan gaya khasnya.

Rigen tampil menggunakan sweter biru dengan jeans hitam. Pria berusia 27 tahun ini mengaku lebih nyaman menggunakan kaos dan sweter. Namun untuk acara yang lebih formal biasanya menggunakan kaos dengan tambahan blazer.

Untuk menunjang penampilannya di acara Jicomfest, Rigen menggunakan sepatu berwarna coklat dengan merek ternama Air Jordan yang dibelinya sewaktu tour di Belanda. Tak hanya itu, ia juga memiliki aksesoris wajib yang selalu dipakai seperti kalung dan gelang tangan ataupun jam tangan.

5 dari 5 halaman

5. Boris Thompson Manullang

Selanjutnya komika asal Medan yang kerap disapa Boris Bokir. Ia juga memeriahkan acara JICOMFEST 2019 dengan tampil di panggung stand-up comedy. Boris terlihat mengenakan kaos hitam polos lengkap dengan jeans gaya robek-robek.

Pria berusia 31 tahun ini lebih menyukai tampil dengan kaos dann jeans karena nyaman dan terkesan santai. Ia juga mengatakan bahwa warna bajunya dominan dominan berwarna hitam dan putih untuk aktivitas sehari-harinya.

Namun saat tampil di televisi, Boris mengaku bahwa gaya penampilannya akan sedikit lebih formal. Untuk sepatu, Boris menggunakan sepatu sport perpaduan warna hitam putih dan kuning. Ia juga mengatakan bahwa dirinya lebih suka sepatu merek Adidas dan Nike Air Jordan.  (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.