Heboh Gambar Vulgar di Gelas Restoran Cepat Saji

Oleh Asnida Riani pada 03 Agu 2019, 20:00 WIB
Restoran cepat saji

Liputan6.com, Jakarta - Restoran cepat saji, McDonald's, di Jepang baru saja meluncurkan sajian terbaru berupa minuman soda. Rilis produk satu ini disempurnakan dengan pengemasan dalam sederet gelas plastik berilustrasi menggemaskan.

Setiap gelasnya memperlihatkan pasangan muda yang berada di sudut berbeda, di mana bila terlihat dari depan, kedua gambar tersebut tampak sedang berciuman. Tapi, bukan pose ini yang kemudian jadi kontroversi.

 

Restoran cepat saji
Gambar di gelas McDonalds Jepang. (dok.Twitter/@forute_a)

Ketika gelas diputar dari arah berbeda, pemandangan sama sekali lain didapati pelanggan. Gambar dinilai vulgar ini kemudian ramai-ramai dibagikan warganet di sejumlah akun media sosial.

Di atara ragam gambar 'terbalik', salah satunya memperlihatkan posisi seks dan pasangan tersebut mencium kekasihnya di tempat-tempat 'menarik'. "Gambaran alis si lelaki malah membuat ilustrasi ini jadi lebih bahaya," tulis salah satu warganet.

Beberapa penghuni jagat maya berspekulasi bahwa desainernya memang sengaja memanipulasi sudut pandang dan membiarkan pelanggan restoran cepat saji tersebut memilih perspektif mereka masing-masing.

 

2 of 3

Tanggapan Pihak Restoran Cepat Saji

Restoran cepat saji
Gambar di gelas McDonalds Jepang ini dinilai vulgar. (dok.Twitter/@gengal_bad89)

Ramai dibicarakan di jagat maya, melansir dari Says, Sabtu (3/8/2019), keterangan resmi belum diberikan pihak restoran cepat saji. Tapi, mereka memang tak lagi memakai gelas kontroversi tersebut ketika menjual minuman soda.

Padahal, sempat dijelaskan bahwa gelas tersebut merupakan refleksi semangat musim panas yang ingin disampaikan McDonald's ditambah segar mnuman soda yang tersedia dalam tiga varisan rasa.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓