Sukses

Rencana Penutupan Gedung Populer SMTOWN Coex Artium

Padahal, SMTOWN Coex Artium yang merupakan surga bagi penggemar k-pop ini sudah dikunjungi jutaan penggemar sejak 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengejutkan datang, khususnya bagi penggemar K-pop yang menyukai SM Entertainment. Surga bagi pecinta musik pop asal Negeri Ginseng, SMTOWN Coex Artium, berencana segara ditutup.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (3/8/2019), surat yang dikirim KB Asset Management, pemegang saham terbesar ketiga di SM Entertainment, yakni 7,59 persen, jadi awal wacana ini muncul.

KB Asset Management meminta SM Entertainment menggabungkan bisnis pribadi Lee Soo Man dengan SM, sekaligus menutup bisnis mereka yang berjalan dengan defisit.

SM Entertainment sedang mempertimbangkan untuk menghentikan pengoperasian COEX Artium yang telah dikunjungi jutaan penggemar sejak 2015, lantaran perlu memilah bisnis yang dimiliki.

SMTOWN Coex Artium telah menjelma jadi destinasi wajib bagi para penggemar artis SM Entertainment saat berkunjung ke Korea Selatan. Bangunan ini mencakup cake, museum, teater, dan toko merchandise.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wacana Pembangunan Gedung Lebih Besar

Meski SMTOWN Coex Artium kemungkinan akan ditutup, penggemar membicarakan proyek pembangunan SMTOWN Culture Complex yang sempat ramai jadi buah bibir pada 2017.

Gedung ini akan dibangun lebih besar dibanding SMTOWN Coex Artium, di mana rencananya memiliki 14 lantai terdiri dari 4 basement dan 8 top floor, serta rooftop.

SM Entertainment juga akan menambahkan teater hologram lain serupa dengan yang ada di COEX Artium, serta ruang konvensi bagi artis mereka untuk mengadakan pertemuan penggemar dan acara lain. (Indah Andini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.