Sukses

Salmon Guriru, Olahan Ikan untuk Alternatif Makan Sehat di Restoran Cepat Saji

Menu tersebut menjadi olahan salmon pertama yang disajikan di restoran cepat saji itu.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, restoran cepat saji Hokben dikenal dengan menu utama yang didominasi makanan serba digoreng. Padahal, minat masyarakat untuk menerapkan makan bersih dengan mengurangi minyak makin tinggi.

Merespons perkembangan tersebut, restoran berjejaring tersebut pertama kalinya menyuguhkan menu salmon. Selama ini, ikan tersebut dikenal dengan kandungan omega 3 relatif tinggi di antara jenis ikan lainnya.

Salmon Guriru menggunakan daging salmon fillet yang dipanggang dengan saus teriyaki. Cita rasanya gurih dan agak manis. Penyajiannya dilengkapi salad dan lemon sebagai garnish sekaligus penetralisir rasa amis.

"Konsumen harus nunggu lima menit dulu sebelum menyantap. Kan harus fresh," kata Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen).

Tersedia tiga pilihan dressing salad, yaitu mayones, goma/wijen, dan shiza (caesar). Menu salmon itu cocok dimakan dengan maupun tanpa nasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Harganya?

Hingga saat ini, menu salmon tersebut baru tersedia di 23 outlet yang tersebar di Jabodetabek. Anda hanya bisa menyantapnya langsung di tempat.

"Tersedia mulai 13 Juli 2019 dengan harga Rp80 ribu sudah termasuk pajak," kata Francisca.

Ia menegaskan seperti menu lain yang disajikan di Hokben, salmon guriru dipastikan kehalalannya. Ia berharap menu tersebbut bisa memenuhi kebutuhan akan makanan sehat.

"Kami sudah memastikan bahwa seluruh sajian HokBen bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan telah teruji sesuai dengan standar keamanan pangan (food safety). Mari GEMARI (Gemar Makan Ikan)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.