Sukses

Ingat-Ingat Mantan Ternyata Sehat untuk Hubungan Asmara Kalian Sekarang

Mungkin agak sensitif, tapi mengingat mantan nyatanya bisa bantu kelangsungan hubungan asmara yang sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan hampir selalu jadi bahasan sensitif bagi setiap pasangan. Embel-embel cinta belum selesai dan banyak sangkutan memori jadi alasan pembahasan cinta di masa lalu ini bahkan sampai dinilai tabu oleh sekian banyak orang.

Kendati dianggap sebagai momok, ingat-ingat mantan malah justru terbilang sehat untuk hubungan asmara yang kalian jalani sekarang. Asal, apa yang diingat masuk dalam konteks tertentu, bukan semata galau.

Fimela.com merangkumkan psikolog klinis Chloe Carmichael, PhD, dalam Women's Health menerangkan, menanyakan mantan akan membantu Anda lebih memahami cerita cinta kalian di masa lalu.

Mulai dari nilai cinta seperti apa yang dipegang atau sikap seperti apa yang paling menyakiti, sekaligus membuat Anda mengetahui bagaimana cara menghindari, bahkan mengatasi masalah yang sama jika itu terjadi di hubungan sekarang.

Helen Fisher, peneliti senior di The Kinsey Institute dalam Huffington Post juga mengatakan bahwa membahas mantan kekasih akan memberi kesempatan orang tersebut untuk belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.

Dukungan yang sama juga diajukan American Psychological Association bahwa pembicaraan tentang mantan akan mendorong pasangan membangun komunikasi yang baik dan belajar lebih terbuka satu sama lain. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.