Sukses

6 Tempat Wisata Populer bagi Pemburu Latar Foto Keren di Bandung

Berwisata di Bandung tak ada habisnya. Selalu ada spot untuk menjadi latar foto keren.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak jenis wisata yang bisa dikulik di Bandung. Apalagi, bicara tentang kota kembang itu melingkupi juga Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Dengan segudang kreativitas, tempat yang terlihat biasa-biasa saja kini jadi buruan para penggemar foto dengan menghiasi laman media sosial masing-masing.

Dari sederet tempat yang ada, Liputan6.com merangkum enam lokasi paling populer bagi pemburu latar foto di Bandung. Tempat-tempat berikut bisa menjadi alternatif menghabiskan liburan di wilayah ini. Apa saja?

1. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat seluas 12 hektare ini, Anda bisa menghabiskan waktu mendapatkan potret terbaik dengan latar alam yang sejuk dan tentu saja Instagramable.

Sebagian wilayahnya dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini juga terdapat berbagai koleksi anggrek unggulan maupun yang sudah langka, seperti anggrek hitam, anggrek kantong semar, serta jenis anggrek golongan Paraphalaenopsis Laycocky. Beberapa tempat populer di tempat ini sky bridge, panggung terbuka, rumah pohon, dan taman kelinci.

Untuk masuk ke tempat wisata di Bandung ini, Anda hanya membayar Rp30 ribu per orang dan sebesar Rp50 ribu per orang jika membawa kamera DSLR. Waktu operasional wisata ini buka pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore untuk weekdays, dan pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam untuk weekend. Biaya itu masih akan membengkak bila masuk ke wahana atau fasilitas lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Little Seoul Bandung

Little Seoul ini dikenal dengan Korea kecilnya Bandung. Kalian yang suka dengan Korea bisa datang ke tempat ini karena bernuansa Korea dan tempatnya memiliki spot ala Korea. Di sini ada MRT khas Korea, Pohon Gembok Cinta ala Namsan Tower, kedai pinggir jalan, hingga mesin minuman otomatis seperti di drama Korea. Kalian juga dapat menyewa pakaian tradisional Korea, Hanbok, dengan kisaran harga Rp30 ribu. 

Tak hanya berfoto, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Korea. Tersedia dua restoran, yakni Chingu Cafe dan Chagiya Suki & BBQ, serta kuliner kaki lima khas korea seperti kimbab, teoppoki,bibimbab, jjajangmyeon, dan lain-lain. Harga kulinernya kisaran Rp10 ribu sampai Rp150 ribu.

Di Dongdaemun Street, transaksi kalian tidak menggunakan cash, tetapi harus menggunakan kartu. Ada dua jenis kartu yang disediakan, yaitu member card dan daily card.

Untuk masuk ke tempat yang berlokasi di Jalan Sawunggaling, Tamansari, Bandung itu gratis. Little Seoul ini buka setiap hari mulai pukul 10 Pagi hingga pukul 10 malam.

3 dari 6 halaman

3. Taman Peri

Taman Peri ini terletak di Jalan Cibiru Hilir, Cileunyi, Bandung Timur.  Selain berwisata kalian juga bisa berfoto, karena terdapat banyak spot untuk berfoto.

Yang menjadi favorit di tempat ini adalah berbagai lukisan peri tiga dimensi. Di sini juga terdapat spot foto lain seperti Rumah Hobbit, Kincir Angin Nuansa Belanda, Rumah Pohon, Kandang Burung, Magical Wash, dan lain-lain.

Taman ini buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 7 malam. Biaya masuknya Rp10 ribu rupiah per orang yang bisa ditukar dengan orange juice. 

Tempat ini memiliki parkir yang luas dan memiliki kafe dengan harga terjangkau dan aneka menu sunda food, seperti ayam rica, ayam gepuk. Ada pula chinese food ataupun seafood kisaran harga Rp12 ribu sampai Rp25 ribu. Ada juga menu camilan seperti kentang, sosis, pisang coklat, kerupuk, bala-bala, dan lain-lain yang berkisar Rp1 ribu--Rp15 ribu.

4 dari 6 halaman

4. This Is Me

This Is Me merupakan salah satu tempat wisata yang hits untuk foto karena ada banyak spot keren untuk dijadikan background foto. This Is Me terletak di Jalan Cihampelas, Tamansari, Bandung.

Di sini ada 13 ruangan dengan konsep yang berbeda-beda seperti pink hotel, pink ice cream, flamingo beach, the beauty bar, sunday mart, dan lain-lain. Tempat ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam untuk weekdays, dan khusus weekend mulai pukul 9 pagi hingga 8 malam.

Jika kalian ingin memiliki hasil foto yang bagus, disini juga tersedia jasa foto, hanya perlu membayar Rp10 ribu untuk setiap fotonya. Harga tiket masuknya Rp35 ribu rupiah. Tak hanya untuk kawula muda, orang dewasa ataupun keluarga dapat berkunjung ke tempat ini.

5 dari 6 halaman

5. The Lodge Maribaya

Kalian dapat menikmati keindahan alam dari dataran tinggi di tempat ini, selain berkumpul menikmati alam, kalian juga bisa foto di beberapa tempat dan wahana yang tersedia. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung.

Wahana yang ada seperti Sky Tree, Zip Bike, Sky Wing, Hot Air Ballon, dan lain-lain. Selain itu terdapat tempat makan seperti Dapur Hawu yang menyajikan makanan khas Parahyangan seperti serabi, combro, dan lain-lain. Ada juga The Pines Cafe yang menyediakan  berbagai minuman yang bisa kalian nikmati

Di Maribaya juga ada tempat Camping dan Gathering. Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana malam, The Lodge menyediakan area kemping beserta peralatannya. Untuk Gathering, ada tiga paket yang ditawarkan, yaitu Fun Games, Team Building, dan Morning Trekking.

Tempat parkirnya cukup luas, area dalam untuk wisatawan yang menginap, dan area bagian depan untuk wisatawan yang tidak menginap. Kalian dapat mengunjungi tempat ini setiap Weekdays mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, sementara Weekend mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Biaya masuknya sebesar Rp30 ribu untuk Weekdays, dan Rp35 ribu rupiah untuk Weekend dan libur nasional. Jika ingin menikmati wahana, Anda harus membayar biaya tambahan berkisar Rp20 ribu sampai Rp35 ribu per wahana.

 

6 dari 6 halaman

6. Kota Mini Lembang

Salah satu tempat wisata dengan konsep Eropa Klasik yang berlokasi di jalan Grand Hotel, Lembang, Bandung. Tempat ini cocok untuk mengisi liburan anak karena di tempat ini ada cooking class, Rumah Sakit, Fire Departemen, dan lain-lain yang bisa dijadikan tempat bermain dan belajar bagi anak.

Di tempat ini terdapat gedung-gedung model Eropa yang bisa dijadikan spot foto serta baju model Eropa yang bisa disewa untuk berfoto. Selain itu juga ada Kampung Hobbit dan Resto yang memiliki tema pantai.

Tempat ini bisa dikunjungi mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore untuk Weekdays, dan akan tutup pukul 7 malam di Weekend. Harga tiket masuknya sebesar Rp25 ribu, untuk memasuki wahana lainnya akan dikenakan biaya Rp25 ribu sampai Rp35 ribu serta tersedia harga paket Rp80 ribu rupiah untuk lima wahana dan Rp150 ribu rupiah untuk 10 wahana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.