6 Warna Lipstik yang Bisa Cerminkan Kepribadian Seseorang

Oleh Putu Elmira pada 04 Agu 2019, 11:30 WIB
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap wanita gemar menggunakan makeup untuk menunjang penampilannya. Tak hanya itu, makeup juga digunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri wanita. Salah satu makeup yang tak pernah ketinggalan untuk dipakai adalah lipstik.

Warna lipstik yang tepat membuat wajah Anda tampak lebih menarik perhatian orang lain. Namun, tahukah Anda bahwa warna lipstik yang digunakan dapat mencerminkan karakter seseorang? Pemilihan warna pada lipstik ternyata secara tidak langsung dapat menampilkan karakter pribadi Anda.

Hal ini karena warna yang ditampilkan pada lipstik bisa mengungkapkan apa yang sedang dirasakan seseorang. Dilansir dari littlethings, Berikut Liputan6.com merangkumnya untuk Anda, Kamis (01/08/2019).

1. Merah

Warna lipstik merah menggambarkan kepribadian seseorang yang berani dan percaya diri. Biasanya seseorang yang memilih warna lipstik ini secara tidak sadar sudah menunjukkan bahwa dirinya pemberani.

Bibir yang berwarna merah bisa memberikan keyakinan pada diri Anda dan Dunia. Warna lipstik merah juga bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang suka dikagumi dan memiliki sifat naluri yang tinggi.

Warna lipstik ini mencerminkan sifat yang tangguh dan senang akan adanya tantangan baru. Untuk Anda yang kurang percaya diri, lipstik merah mungkin bisa menjadi opsi untuk membuat diri Anda lebih percaya diri dan kuat.

2 of 7

2. Oranye

ilustrasi lipstik
ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

Selanjutnya ada warna lipstik yang lebih cerah, yakni oranye. Seseorang yang memakai warna lipstik ini akan terlihat sebagai pribadi yang ceria dan humoris. Tak hanya itu, warna oranye juga memberikan kesan wajah yang tidak membosankan.

Warna lipstik ini juga mencerminkan seseorang yang senang bergaul dan berinteraksi satu sama lain. Anda yang memakainya juga terlihat sangat segar dan bisa mencairkan suasana dengan sentuhan warna cerah ini.

Untuk Anda yang ingin tampil berbeda, warna ini bisa menjadi salah satu opsi Anda. Namun, warna oranye pada lipstik juga harus di sesuaikan dengan warna kulit Anda agar terlihat lebih cantik dan segar.

3 of 7

3. Peach

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi lipstik (Pexels.com/Oleg Magni)

Warna lipstik yang satu ini ternyata mencerminkan kepribadian yang baik. Orang yang memakai warna ini memiliki sifat yang murah hati dan empati yang tinggi dengan orang-orang terdekat. Warna ini memperlihatkan kepribadian yang sopan dan lemah lembut.

Selain itu, warna lipstik peach juga menggambarkan bahwa Anda sangat peduli dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Anda menjadi salah satu orang yang selalu mendukung dan menyemangati mereka.

Biasanya, orang yang suka dengan warna ini sering memberikan waktu, energi, dan cinta untuk orang-orang terdekat. Warna ini juga bisa menjadi pilihan untuk orang-orang yang ingin memiliki warna bibir natural tetapi tidak mencolok.

4 of 7

4. Merah Muda

Riasan Bibir Semakin Menawan dengan Pulasan Lipstik Matte
Ilustrasi Lipstik (Foto: iStockphoto)

Bagi Anda yang menyukai warna ini biasanya lebih menyukai kehidupan yang penuh dengan kedamaian. Seseorang yang menyukai warna ini biasanya lebih terkesan tenang dan hati-hati dalam mengambil tindakan.

Tetapi, orang yang memakai warna ini juga tidak terlalu menunjukkan lebih jauh tentang kepribadiannya. Biasanya, orang yang memilih warna merah muda terlihat sedikit takut untuk mengambil risiko.

5 of 7

5. Taupe

ilustrasi lipstik
ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

Penggemar lipstik berwarna taupe, mencerminkan pribadi yang mudah berhubungan dengan alam sekitar. Bahkan, hubungan tersebut bisa terbilang sangat dekat dan dalam. Salah satu sifat yang biasanya dimiliki adalah senang menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terdekat.

Warna lipstik yang satu ini juga bisa berkaitan dengan kisah asmara. Seseorang yang menyukai warnah lipstik taupe berkeinginan mempunyai hubungan yang matang dan juga serius terhadap pasangannya.

Tak hanya itu, warna ini juga dapat memperlihatkan diri Anda sebagai orang yang mudah akrab dengan orang lain. Selain itu, penggemar warna ini memiliki sifat yang bisa diajak bekerjasama dengan baik dan diandalkan oleh orang-orang sekitarnya.

6 of 7

6. Ungu

Lipstik
Ilustrasi memakai lipstik. (Pexels.com/Oleg Magni)

Warna terakhir adalah warna ungu, biasanya warna lipstik ini jarang digunakan oleh beberapa orang kecuali yang menyukainya. Lipstik berwarna ungu menunjukkan bahwa Anda dapat memperlihatkan rayuan dan ketertarikan dengan orang lain.

Seseorang yang menyukai warna ini umumnya bukan pribadi yang suka tergesa-gesa. Mereka lebih berhati-hati dan lebih memilih untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya.

Jika dikaitkan dalama aspek percintaan, orang yang gemar dengan warna ini lebih suka dikejar terlebih dahulu daripada tanpa penaklukan yang cepat.(Devita Nur Azizah)

7 of 7

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓