Sukses

5 Alternatif Logam untuk Cincin Nikah Selain Emas

Karena dalam Islam, lelaki tak diperkenankan memakai perhiasan berupa emas walau itu merupakan cincin nikah.

Liputan6.com, Jakarta - Cincin adalah satu dari sekian banyak komponen dalam pernikahan yang memiliki peran penting. Berbicara tentang simol pertalian ini, beberapa pasangan tidak menghendaki memakai cincin terbuat dari emas.

Ya, dalam ajaran Islam, lelaki tak diperkenankan memakai perhiasan berupa emas. Karenanya, Anda dan pasangan bisa mempertimbangkan beberapa alternatif logam untuk cincin nikah yang telah dirangkumkan Fimela.com berikut.

Perak

Perak sudah lama dikenal sebagai bahan baku cincin cantik dan menawan. Tampilan perak juga sangat mewah dan mengagumkan, tak kalah dari emas. Cincin berbahan ini juga cukup terjangkau dan mudah didapat di toko perhiasan.

Platinum

Jenis logam satu ini bisa dijadikan pengganti emas cincin pernikahan karena terlihat mewah tanpa kesan berlebihan. Platinum juga lebih awet, anti-gores, tidak mudah mengalami korosi, dan tidak menyebabkan alergi di kulit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Logam Alternatif Cincin Pernikahan

Titanium

Titanium memiliki penampilan yang menarik, di samping daya tahan terbilang kuat. Harga logam alternatif cincin ini cukup terjangkau.

Zirkonium

Logam yang satu ini terbilang kokoh dan menarik. Zirkonium banyak diminati karena sangat tahan terhadap goresan maupun korosi. Logam ini juga bisa didesain jadi cincin pernikahan yang menawan, serta mengesankan.

Palladium

Palladium banyak diminati karena tampilan yang mirip dengan emas putih. Palladium memiliki bobot cukup ringan sehingga cocok untuk siapa saja. Selain itu, palladium tidak mudah menimbulkan alergi, tahan gores dan korosi, serta warnanya tak mudah pudar. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.