Jaket Garuda Jokowi Bikin Warganet Salah Fokus, Berapa Harganya?

Oleh Henry Hens pada 02 Agu 2019, 01:02 WIB
Diperbarui 04 Agu 2019, 00:13 WIB
Jokowi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kunjungan kerja di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Bersama sang istri, Iriana, dan sejumlah pejabat daerah dan Menteru Kabinet Kerja, mereka meninjau sejumlah titik yang menjadi daya tarik di sektor pariwisata, mulai dari Kabupaten Tapanuli Utara, Samosir, Toba Samosir (Tobasa), hingga Humbang Hasundutan.

Jokowi pun mengunggah beberapa foto kegiatannya selama di Sumut. Yang banyak menarik perhatian dan bikin warganet salah fokus (salfok) adalah jaket merah dengan lambing Garuda di dada kiri yang dikenakannya.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Selasa, 30 Juli 2019, Jokowi menuliskan: "Ini jaket khas Tapanuli, jaket dari kain ulos jenis Sibolang Rasta, pagi ini di kawasan wisata Salib Kasih, Sumatra Utara. Saya pilihkan khusus untuk Pak Basuki, Menteri PUPR. Bayar sendiri ya 😀".

Bukan jaket khas Tapanuli yang banyak disorot warganet, tapi justru jaket merah yang dikenakan mantan Wali Kota Solo tersebut yang banyak dibahas warganet.

2 of 3

Kasual Tanpa Batasan Usia

Jokowi
Jaket merah Garuda Jokowi. (dok.Instagram @jokowi/https://www.instagram.com/p/B0hs67CB6z3/Henry

"Keren pak jaketnya. Beli onlinenya ada gak ya pak?" tanya pemilik akun @martapurapedia. "Pak @jokowi kalo jaket merahnya yg pake logo Garuda Pancasila beli dimana? 😊😊 pengen Pak,,,,," tulis akun @raden_adjenk. Jadi, jaket apa yang dikenakan Jokowi dan berapa harganya?

Dilansir dari Antara, Kamis, 1 Agustus 2019, jaket tersebut merupakan koleksi Giordano yang harganya sekitar Rp487 ribu. Chief Merchant Girodano Indoensia, Ekawati Wongso, menyebut jaket tersebut memang ingin menonjolkan semangat kebangsaan dengan kasual.

"Baseball jacket milik kami memiliki lambang Garuda di dada kiri yang melambangkan nasionalisme. Jaket ini juga bisa dipadupadankan dengan style sport casual," ujar Ekawati.

Jaket itu menonjolkan semangat kebangsaan dengan gaya kasual dan tanpa batasan usia penggunanya. Jaket bertema Hari Kemerdekaan Indonesia itu juga dikenakan Jokowi saat berkunjung ke Mall Solo Paragon pada 27 Juli 2019.

Dalam kunjungan di Sumut, ia mengombinasikan jaket merah itu dengan kemeja putih dan celana hitam yang merupakan busana kerja khas dirinya. Jokowi membeli dua jaket Giordano berukuran M dan L. Anda juga tertarik membeli?

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓