Pulau Kanawa dan Goa Batu Cermin Jadi Destinasi Peserta Famtrip Timor Leste

Oleh Fitri.Syarifah pada 01 Agu 2019, 12:01 WIB
Famtrip Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta Peserta Familiarization Trip Media & TA/TO Timor Leste mengunjungi dua destinasi keren di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni, Pulau Kanawa dan Goa Batu Cermin. Para peserta sangat menikmati perjalanan hari ketiga ini.

Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pulau Kanawa. Sejak awal, para peserta sangat antusias mengikuti trip ini. Sebab, mereka bukan hanya menikmati keindahan pantai di Pulau Kanawa. Mereka juga melakukan snorkling. Para peserta melihat langsung keindahan bawah laut di sana.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani mengatakan paket yang diberikan kepada peserta famtrip sangat lengkap.

“Famtrip adalah kegiatan untuk memperkenalkan dan mengangkat destinasi wisata. Oleh sebab itu, kita berikan yang terbaik. Dari kawasan pantai, pulau, hingga ke dalam laut. Jadi mereka mendapatkan gambaran utuh. Kenapa begitu? Karena peserta ada TA/TO, jadi mereka harus mendapatkan gambaran utuh tentang destinasi yang dikunjungi,” katanya.

Usai puas bermain air laut, para peserta famtrip melanjutkan perjalanannya ke Goa Batu Cermin. Destinasi ini cukup spesial. Karena, baru saja dikunjungi Presiden Joko Widodo.

“Value Goa Batu Cermin sedang tinggi. Karena, baru saja dikunjungi Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata. Ini destinasi yang luar biasa. Karena ada storytelling yang menyertainya. Dan ini menjadi nilai lebih buat Goa Batu Cermin,” papar Ricky.

Salah seorang peserta famtrip, Pedro Ximenes dari Bussines Timor mengaku sangat senang bisa mengeksplorasi dua destinasi ini.

“Semuanya indah. Semuanya luar biasa. Saya banyak menghabiskan foto. Senang sekali bisa sampai ke tempat ini,” tutur pria berambut gimbal yang biasa disapa Pieter itu.

Dari Labuan Bajo, Familiarization Trip Media & TA/TO Timor Leste akan berlanjut ke Pulau Dewata, Bali. Ada beberapa destinasi yang akan dikunjungi di Bali. Seperti Tegenungan Waterfall, Tegalalang, Monkey Forest Ubud.

Buat Menteri Pariwisata Arief Yahya famtrip yang digelar memiliki tujuan agar wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bisa meningkat.

“Famtrip adalah media branding. Sarana untuk memperkenalkan destinasi wisata. Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Hal ini juga menjadi bagian dari upaya merealisasikan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia,” papar Menteri lulusan Telematikandi University of Surrey Inggris itu.