Cara Mencerahkan Baju Putih yang Kusam dengan 3 Bahan Dapur

Oleh Komarudin pada 02 Agu 2019, 05:03 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:56 WIB
Baju Puih

Liputan6.com, Jakarta - Baju putih salah satu yang pakaian yang mudah dipadankan dengan warna lain. Warnanya yang cerah membuat baju putih cepat kotor, bahkan jika disimpan membuat warnanya cepat kusam.

Baju putih yang kusam akan membuat penampilan terlihat lusuh. Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada cara untuk membuat baju putih warnanya tetap cerah dan bebas kuning kusam.

Ada beberapa bahan yang mudah didapat untuk membuat baju putih Anda tetap cerah. Bahan-bahan tersebut di antaranya lemon, cuka, dan baking soda, seperti ditulis Fimela.com.

Air Perasan Lemon

Air lemon ternyata bisa diandalkan sebagai pemutih alami, seperti diterangkan dalam situs Bright Side. Lemon juga cenderung lebih aman karena terbebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya, seperti pada produk detergen atau pemutih bermerek.

Campur setengah cangkir air perasan lemon ke dalam bak berisi air bersih untuk merendam baju putih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, diamkan semalaman. 

2 dari 3 halaman

Cuka Dapur

4 Bahan Dapur Ini Bisa Hilangkan Ketombe
Menghilangkan ketombe dengan cuka putih. (via: bejotenan.com)

Cuka yang biasa dipakai memasak pun ternyata bisa jadi alternatif cara untuk membuat warna baju putihmu selalu terlihat seperti baru. Coba saja campur setengah cangkir cuka ke dalam rendaman baju putihmu dan lihat sendiri hasilnya.

Baking Soda

Selain itu, menggunakan baking soda. Bahan ini memiliki antiseptik yang mampu membersihkan pakaian dari bakteri dan jamur yang menyebabkan baju putih menguning.

Tuangkan dua sendok makan (sdm) baking soda ke dalam bak cucian baju putih dan rendam seperti biasa. Setelah dibilas, kemudian dijemur.(Fitriandiani/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Album 'CYAN' Kang Daniel Sukses Rajai iTunes