Heboh Video Pengantin Joget Zumba di Pernikahannya

Oleh Putu Elmira pada 01 Agu 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 03 Agu 2019, 09:13 WIB
Flashmob Zumba di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya selalu menghadirkan kejadian dan fenomena menarik yang sukses mencuri perhatian banyak pasang mata. Kala ini, heboh video pengantin yang seru berjoget zumba di pernikahannya.

Video yang diunggah akun @sheque melalui Twitter pada 28 Juli 2019 tersebut menunjukkan seorang mempelai perempuan yang masih tampil lengkap dalam balutan busana dan riasan pengantin adat Jawa dengan konde bermelati.

Tak sendiri, pengantin itu tampak energik berjoget zumba bersama kerabat-kerabatnya yang juga kompak bergoyang. Keseruan ditambah dengan teriakan penuh semangat yang menampilkan flashmob zumba yang apik.

 

Di sela-sela gerakan, pengantin memimpin kerabat yang ikut berjoget untuk meneriakkan "Zum, zum, zumba,". Joget penuh semangat, teriakan, serta gelak tawa membuat suasana pernikahan terasa kian meriah.

Lantas, siapa mempelai perempuan yang berjoget zumba di pernikahannya? Ia adalah Oktiya Haniarti yang telah mengikat janji suci pernikahan dengan Gilang Herlambang pada 27 Juli 2019 di Graha Manggala Wanabhakti.

Berdasarkan keterangan di bio Instagram pribadinya @oktiyahaniarti, perempuan yang akrab disapa Onni ini merupakan seorang instruktur zumba. Sedangkan, sang suami berprofesi sebagai dokter.

Onni tak menyangka aksinya berzumba saat hari pernikahannya akan menjadi viral. Bahkan, pengacara terkenal sekelas Hotman Paris Hutapea ingin berkenalan dan mengajaknya bertemu. 

2 of 3

Manfaat Zumba

Ilustrasi Zumba
Ilustrasi zumba (dok. Pixabay.com/arembowski/Putu Elmira)

Dilansir dari organicfacts.net, Kamis (1/8/2019), Zumba merupakan salah satu olahraga yang tengah digandrungi saat ini. Pada era 90-an, seorang penari dan koreografer Kolombia mengembangkan program kebugaran tari baru yang disebut zumba.

Zumba sendiri menggabungkan unsur-unsur tari, aerobik, berbagai gaya tarian Amerika Selatan, serta latihan sederhana yang dapat dilakukan oleh semua orang. Kelas zumba biasanya berlangsung selama satu jam dan dipimpin oleh seorang profesional zumba terlatih.

Lalu, apa saja manfaat zumba? Salah satunya adalah dapat membakar kalori. Komponen utama zumba yang membuatnya efektif adalah kombinasi aerobik dan pelatihan resistensi. Satu jam zumba sama dengan membakar 300-600 kalori tergantung usia, jenis kelamin, dan intensitas latihan.

Kelas selama satu jam membuat tubuh terbiasa dengan olahraga dan pengeluaran energi yang berkelanjutan yang dapat membuat olahraga lebih mudah, dan membakar lebih banyak kalori.

Zumba juga dapat memperbaiki postur tubuh lewat gerakan-gerakan gabungan samba, salsa, merengue, dan mambo. Ini membiasakan sendi dengan gerakan dan peregangan yang tak biasa. Peningkatan gerak meningkatkan postur tubuh dan fleksibilitas.

Menariknya, olahraga ini juga baik dilihat dari segi aspek sosial dengan meningkatkan gerakan dalam suasana yang menyenangkan membuat Anda lebih nyaman dan meningkatkan percaya diri. Bahkan, dapat mendorong anda untuk kembali latihan.

Tak ketinggalan, zumba juga dapat meredakan kecemasan. Zumba adalah aktivitas sosial yang menyebabkan pelepasan endorfin dan neurotransmiter yang dapat meningkatkan suasana hati dan menghilangkan hormon stres dalam tubuh.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by