Cara Membuat Salad Salmon, Menu Diet ala Aurel Hermansyah

Oleh Putu Elmira pada 01 Agu 2019, 16:01 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 16:16 WIB
Aurel Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam upaya yang dilakukan Aurel Hermansyah untuk mempertahankan bentuk tubuh yang proporsional. Tak hanya rutin berolahraga, putri sulung Anang Hermansyah ini juga mengonsumsi menu diet.

Melalui video yang diunggah di akun YouTube Aurelie Hermansyah pada awal Juli lalu, ia membagikan menu diet yang kerap disantap. Sajian tersebut tidak lain adalah salad, hidangan yang terdiri atas sayur-sayuran dan bahan tambahan lain.

"Sekarang aku mau bikin salad. Ini kol aku mau potong-potong dulu. Biasanya aku abis nge-gym makan salad apapun, salad buah. Cuma sekarang lagi pengen sayur," kata Aurel Hermansyah dalam video.

Perempuan berusia 21 tahun ini kemudian melanjutkan tahap selanjutnya, yakni mengambil wadah dan meletakkan kol yang telah dipotong-potong. Aurel menyebut ia biasanya tidak makan salad terlalu banyak.

"Aku makan saladnya nggak banyak sih, dikit saja. Sayang daripada nggak abis, mubazir," tambahnya.

Langkah selanjutnya, Aurel memilih memakai kol ungu. "Kenapa ini? Karena aku suka warna ungu soalnya. Potong-potong setengah saja. Kalau lagi niat aku bikin sendiri tapi kalau lelah banget aku beli," kata Aurel Hermansyah.

2 of 3

Bahan-Bahan Salad Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah
Aurel Hermansyah membuat menu diet. (Screenshot YouTube Aurelie Hermansyah/Putu Elmira)

Selain kol putih dan kol ungu, Aurel Hermansyah juga memakai beberapa bahan-bahan lain seperti mizuna lettuce, sejenis selada dari Jepang, paprika, hingga kacang kapri.

"Aku pakai timun Jepang secukupnya saja, bawang merah yang gede, tomat yang kecil-kecil. Lalu pakai dressing dulu, aku pakai Italian dressing dan kalian bisa pakai merek apapun," kata Aurel Hermansyah.

Pemilik nama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini juga menyampaikan bahan dapat disesuaikan dengan keinginan. "Kalau kalian mau isinya beda juga nggak apa-apa, misalnya ada yang kalian nggak suka," tambahnya.

Kemudian, Aurel mengaduk semua bahan yang telah menjadi satu di wadah. Sentuhan terakhir, ia menambahkan irisan ikan salmon di atas salad yang telah dicampur tadi.

"Pakai lada hitam taruh di salmonnya, enak pakai lemon yang diperas biar nggak amis, kasih garam sedikit," jelas Aurel.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by