Fitur-Fitur Layanan Grab untuk Mudahkan Berwisata di Indonesia tapi Jarang Diketahui

Oleh Henry Hens pada 01 Agu 2019, 14:02 WIB
[Fimela] Grab Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini semakin banyak orang yang traveling dan liburan ke berbagai tepat wisata di Indonesia. Grab bisa jadi teman bagi wisatawan untuk menjelajahi keindahan Indonesia dengan pilihan ragam transportasi dan layanan dalam satu aplikasi

Liburan atau traveling juga bisa menjadi hal yang cukup merepotkan bagi sebagian orang. Mulai dari memesan tiket, transportasi darat selama berlibur, bahkan urusan pembayaran tagihan yang kadang suka terlupakan.

Untuk memudahkan masyarakat di Indonesia, khususnya pada saat berwisata, Grab menyiapkan sejumlah fitur untuk membantu para pengguna di 224 kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

"Kami ingin membuat pengalaman wisata pengguna menjadi lebih mudah, nyaman dan aman. Karena itu, kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang mudah dan aman dengan pendekatan hyperlocal yang relevan," terang Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia di The East Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Juli 2019.

"Kami juga ingin mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ dengan menghadirkan berbagai layanan yang bisa membantu wisatawan untuk menjelajahi keindahan Indonesia dengan lebih mudah," sambungnya pada Liputan6.com.

Dengan menggunakan satu aplikasi, pengguna dapat dengan mudah berwisata karena Grab memiliki pilihan moda transportasi yang beragam untuk membuat perjalanan luar kota lebih mulus dan tanpa gangguan. Selain layanan yang sudah dikenal luas seperti GrabCar Plus, GrabCar 6-Seaters, Grab Wheels dan GrabNow, ada beberapa layanan baru yang belum banyak diketahui.

Salah satunya adalah GrabCar Airport. Layanan ini membuat para wisatawan bisa dengan mudah memesan GrabCar di wilayah bandara. Saat ini layanan GrabCar Airport telah tersedia di 14 bandara di Indonesia termasuk Soekarno-Hatta. Layanan ini khusus untuk perjalanan dari dan ke bandara.

Lalu, ada Sewa GrabCar. Layanan ini kemungkinan besar bakal jadi favorit para wisatawan yang ingin menjelajah beragam kawasan wisata tanpa harus bingung memilih tempat sewa mobil dan khawatir dengan biaya yang melambung.  Anda bisa menyewa GrabCar selama durasi waktu 2 sampai 12 jam.

Layanan ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi dan mengantar pengguna ke berbagai destinasi yang mereka inginkan selama jangka waktu sewa dengan biaya yang kompetitif. Tarifnya tertera jelas dan sudah termasuk biaya sewa, bensin, biaya makan mitra pengemudi dan tip untuk mitra pengemudi.

2 of 3

Cocok untuk Liburan

Grab Indonesia
Jumpa pers Grab Indonesia di Jakarta, 31 Juli 2019. (foto: dok. Grab Indonesia)

Pengguna hanya mengeluarkan biaya tambahan untuk bayar parkir, tol, atau masuk tempat wisata. Pembayaran bisa dengan tunai maupun non-tunai. Anda juga bisa meninggalkan barang bawaan di dalam mobil saat mampir di berbagai tempat. Meski begitu, tetap disarankan untuk tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil.

Tidak ada pemesanan terjadwal untuk Sewa GrabCar. Anda bisa memesan layanan Sewa GrabCar langsung di saat Anda membutuhkannya. Model yang disediakan bisa memuat maksimal enam penumpamg, seperti Avanza dan Xenia.

Selain itu, ada juga layanan yang bersifat lokal, seperti GrabBajay khusus di Jakarta, GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo. Nantinya akan ada penambahan jenis transportasi di berbagai daerah lainnya.

Lalu, ada GrabGerak yaitu khusus untuk para penyandang disabilitas. Ini adalah armada GrabCar khusus dengan mitra pengemudi yang sudah terlatih. Layanan ini baru tersedia di Jakarta dan Yogyakarta.

Selain menyediakan moda kepada para wisatawan, Grab juga menyediakan layanan lain yang cocok digunakan selama liburan, seperti Tiket, Hotel dan Subscription. Para pengguna saat ini dapat mereservasi hotel dan akomodasi lainnya dari Agoda langsung melalui aplikasi Grab serta mendapatkan penawaran khusus saat melakukan reservasi melalui Grab.

Pengguna juga sudah bisa memesan tiket bioskop menikmati film di CGV dan Cinemaxx di berbagai kota di Indonesia. Grab juga memberikan beberapa promo khusus untuk Garuda Miles dan KrisFlyer Miles serta diskon Airport Lounge yang dapat dinikmati hanya dengan menukarkan poin yang telah dikumpulkan pelanggan saat menggunakan layanan Grab.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓