Sukses

5 Rahasia Awet Muda dan Langsing Perempuan Jepang

Minum teh hijau dan sederet cara lain untuk awet muda dan langsing seperti perempuan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri bahwa cara menjaga tubuh tetap langsing senantiasa awet muda sudah sebegitu banyak. Metode yang dipakai tak jarang berasal dari sejumlah wilayah di Bumi, tak terkecuali Jepang.

Menjaga penampilan menarik, kaum hawa asal Negeri Matahari Terbit punya cara-cara tertentu. Sangat mungkin Anda sontek, langsung saja simak ulasan lengkap yang sudah dirangkumkan Fimela.com berikut.

Minum teh hijau

Jepang punya teh hijau yang berbeda dengan negara lain. Kebiasaan minum teh hijau ambil andil dalam menjaga tampilan awet muda. Teh hijau, tulis Medical News, mengandung antioksidan dan dapat memperbaiki kondisi pencernaan yang buruk, serta meningkatkan kerja jantung. 

Makanan fermentasi

Makanan beerfermentasi yang dimaksud dalam menjaga penampilan perempuan Jepang salah satunya adalah nato. Makanan khas ini mengandung bakteri baik untuk pencernaan, juga dapat meningkatkan jumlah vitamin A dan C yang membuat makanan lebih mudah dicerna. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Kecantikan Perempuan Jepang

Makanan Laut

Makanan laut tercatat mengandung omega 3 yang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti arrhythmia, stroke, dan serangan jantung. 

Porsi kecil

Menu makanan yang sehat memang penting. Tetapi, porsinya juga sangat berpengaruh. Di Jepang, ada istilah ichiju-sansai atau satu sup dan tiga side dish yang mereka praktikkan setiap kali makan.

Makanan Jepang biasanya harus ada satu mangkuk nasi yang dimakan dengan ikan, ayam, daging, serta sajian pelengkap seperti sup miso atau sayuran. Namun, semuanya memiliki porsi yang kecil-kecil. Ini membuat porsi, nutrisi, dan berat setiap makanan sangat terukur dengan rapi. 

Berjalan kaki

Orang Jepang, tak terkecuali perempuannya, terbiasa berjalan kaki dari halte ke rumah atau ke kantor. Berjalan kaki, secara ilmiah merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat membakar banyak lemak. (Karla Farhana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.