Mengintip Rutinitas Pilates Shandy Aulia Saat Hamil

Oleh Putu Elmira pada 31 Jul 2019, 11:01 WIB
[Fimela] Shandy Aulia

Liputan6.com, Jakarta - Usia kandungan aktris cantik Shandy Aulia saat ini memasuki tiga bulan. Meski tengah hamil, pemain film Eiffel I'm in Love ini berolahraga pilates, senam yang lebih berfokus pada latihan otot perut.

Rutinitas pilates pun dibagikan Shandy Aulia melalui cuplikan singkat di akun Instagram pribadi baru-baru ini. Dalam video, perempuan berusia 32 tahun ini terlihat dalam balutan outfit olahraga merah pucat sembari diiringi lantunan lagu.

"Sedikit berbagi tentang latihan rutin Pilates saya berharap dapat membantu Anda untuk kehamilan yang bahagia dan sehat!" tulis Shandy Aulia dalam unggahan pada 29 Juli 2019.

Shandy turut menjelaskan bagaimana pilates membantunya khususnya saat tengah hamil, mulai dari menguatkan otot perut, punggung, dan dasar panggul yang jadi area yang dapat menyebabkan masalah selama kehamilan dan setelah kelahiran.

"Jadi ini adalah latihan yang bagus untuk dilakukan ketika Anda sedang hamil, meskipun beberapa latihan perlu dimodifikasi saat Anda semakin mendekati tanggal kelahiran," tambahnya.

Istri David Herbowo ini juga menegaskan untuk kembali memeriksa apakah instruktur pilates telah berpengalaman dan terlatih dalam mengajar perempuan hamil.

2 of 3

Manfaat Pilates

Shandy Aulia
Shandy Aulia saat pilates. (dok. Instagram @shandyaulia/https://www.instagram.com/p/Bo_IrFKH8oB/?taken-by=shandyaulia/Putu Elmira)

Selain berbagi rutinitas pilates, Shandy Aulia juga menuliskan beberapa manfaat pilates seperti memperkuat otot perut hingga mengurangi sakit punggung.

"Memperkuat dasar panggul, meningkatkan keseimbangan, melepaskan ketegangan dari punggung dan panggung, membuat santai, dan mengendalikan pernapasan," tulis Shandy Aulia.

Sebelum menutup keterangan terkait rutinitas pilates serta manfaat yang dapat diberikan khususnya selama hamil, Shandy tak lupa menuliskan sebuah catatan penting.

"(Pilates) disetujui oleh BabyCentre Medical Advisory Board." demikian tutup aktris kelahiran 23 Juni 1987 tersebut.

Meski banyak tanggapan yang disampaikan warganet di kolom komentar, tak sedikit pula yang memberikan dukungan pada Shandy Aulia. "Semoga slalu diberi kesehatan ka Shandy dan debay nya. Lancar smpai persalinan." tulis akun nurkomariyah094.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓