Sukses

Dago Bakery Punclut, Restoran Bergaya Eropa yang Tawarkan Menu Tradisional

Restoran saat ini tak hanya tawarkan menu andalan, tetapi juga keindahan arsitektur bangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran biasanya identik dengan suasana, gaya bangunan dan tentunya sajian menu makanannya. Saat ini banyak restoran yang tak hanya tawarkan menu makanan, tetapi juga keindahan arsitektur bangunan yang Instagrammable.

Salah satunya, Dago Bakery Punclut. Memiliki bangunan khas bergaya Eropa, restoran ini tawarkan nuansa berbeda bagi para pecinta kuliner. Berdiri sejak 2017, membuat restoran ini sudah dikenal luas oleh para pecinta kuliner baik lokal maupun non lokal.

Sesuai dengan namanya, Dago Bakery Punclut. Restoran ini awalnya hanya menjual berbagai jenis kue, roti dan juga cakes. Namun, karena maraknya minat konsumen terhadap kuliner akhirnya restoran ini menyediakan berbagai menu makanan.

"Memang tujuan awal kami membuka usaha ini untuk menjual kue, roti dan cakes. Tapi mengingat kebutuhan pelanggan tidak hanya sekedar kue, maka kami sajikan aneka hidangan nusantara dan mancanegara," ujar Shandy Vanilla, Executive Assistant Managing Director, Dago Bakery Punclut pada Liputan6.com lewat pesan elektronik, Selasa, 30 Juli 2019.

Menariknya, restoran dengan desain klasik ini memiliki berbagai menu andalan khas nusantara. Di antaranya seperti, Colenak, Singkong keju, Soto Bandung dan Iga Pedas Jeletot. Harga menu yang ditawarkan relatif terjangkau yakni dibanderol mulai dari Rp18 ribu sampai Rp65 ribu.

"Karena tempat ini berada di Bandung, secara tidak langsung kita ingin mengenalkan kuliner khas Sunda kepada masyarakat luas. Salah satunya lewat menu colenak, panganan ini dikombinasi dari tapai singkong bakar yang biasa disebut peyeum bakar lengkap dengan tambahan kinca atau saus gula," ujar Sandy.

Makan belum selesai, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah lewat pepohonan hijau yang mengelilingi restoran ini. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan citylight yang menakjubkan dari atas bangunan berbentuk kerucut tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangunan Bergaya Eropa

Selain menyajikan menu andalan khas tradisional, tempat ini memiliki bangunan unik dengan gaya arsitektur yang Instagramable banget. Memasuki restoran ini, Anda akan disambut dengan jembatan yang mengarah langsung ke bangunan yang menyerupai kastil di Eropa tersebut.

Berbagai fasilitas lengkap disediakan di tempat ini. Mulai dari ruang VIP untuk meeting, private party, dan tempat event. Ada juga wahana bermain untuk anak-anak yang tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga cocok dijadikan tempat berlibur untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Restoran ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong untuk anak muda maupun orang dewasa. Berbagai spot foto menarik pun tersedia disini seperti, Dago Bakery Castle, Rumah Rapunzel, Kapal Titanic, Steel Lamp Tree, dan lain sebagainya.

Dago Bakery Punclut menggunakan voucher sebesar Rp10 ribu pada saat weekdays dan Rp15 ribu untuk weekend sebagai tiket masuk. Voucher tersebut nantinya bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan dan wajib menjaga barang bawaan pribadi. Akses menuju tempat ini cukup mudah, namun untuk kendaraan besar seperti bus akan sedikit menyulitkan karena jalannya yang menanjak.

Jika Anda tertarik berkunjung, bisa mendatanginya di Kawasan Punclut, Bandung. Restoran ini buka setiap Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB, Sedangkan pada Jumat dan Minggu dibuka mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, dan untuk hari Sabtu pada pukul 08.00 sampai 23.00 WIB.  (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.