Sukses

Aplikasi Belanja dan Gaya Hidup dengan Harga Spesial

Pengguna bisa mencari tahu tempat hangout dan rewards yang mungkin mereka dapatkan di berbagai tempat yang ditawarkan oleh magicpin.

Liputan6.com, Jakarta - Platform ritel offline terbesar India, Magicpin, telah meluncurkan bisnis operasinya di Indonesia. Mereka menggabungkan aktivitas sosial dan rewards untuk mendorong perdagangan offline dan telah bertumbuh 4 kali lipat dalam 12 bulan terakhir.

Melalui magicpin, para pengguna di Jakarta sekarang bisa mendapatkan rewards dari transaksi belanja offline mereka. Pengguna bisa mengetahui aktivitas orang-orang yang mereka ikuti dan yang berada di sekitar mereka, mencari tahu tempat hangout dan rewards yang mungkin mereka dapatkan di tempat tempat yang ditawarkan khusus oleh magicpin.

Jakarta menjadi tempat peluncuran pertama magicpin di luar India. Di India, mereka sudah beroperasi di lebih dari 50 kota. Dengan perpaduan yang unik antara sosial life dan rewards, mereka bertujuan untuk memberikan lebih banyak keuntungan, pengalaman menarik dalam menggunakan aplikasi magicpin.

Menurut Anshoo Sharma selaku Co-Founder dan CEO magicpin, Indonesia adalah market pertama di luar India. Sebagai platform yang menggabungkan sosial life dan rewards, Indonesia menjadi pilihan pertama karena kekayaan ekosistem ritel dan outlet juga pengguna sosialnya yang banyak contohnya Instagram.

"Kami sudah memulai dengan 50 ribu outlet di Jakarta dan kami percaya akan adanya potensi yang dapat berkembang dengan pesat di Indonesia. Misi kami adalah untuk membantu outlet kecil maupun outlet besar dengan memberikan peluang bisnis baru dan pelanggan repeater dari smartphone mereka," terangnya.

"Kami sangat mengutamakan rekan bisnis maka dari itu, mereka bisa menentukan nilai investasi pemasaran atau marketingnya mulai dari Rp100 ribu sampai dengan Rp10 juta dan magicpin akan membantu memenuhi target yang mereka inginkan," sambung Anshoo.

Dimulai dengan Jakarta, magicpin nantinya akan mengembangkan bisnisnya di 10 kota besar di Indonesia dan saat ini magicpin sedang membentuk tim yang kuat untuk magicpin.

Diluncurkan pada 2015 dengan dukungan dari Lightspeed Venture Partners (Investor Snapchat), magicpin mendapatkan popularitas dengan cepat karena bertujuan membantu mengembangkan bisnis kecil yang sesuai dengan kebutuhan pemasaran mereka.

Tujuan utama magicpin adalah untuk memudahkan orang dalam merasakan ’magic’ disekitar mereka. Dimulai dari pengguna magicpin, tempat hangout, produk, pengalaman, keuntungan, permainan, fashion, makanan, beauty, keperluan sehari-hari, hotel, tempat fitnes, alat elektronik, dan apotik.

Untuk setiap transaksi, pengguna mendapatkan rewards berupa magicpin points untuk memperoleh layanan dan pengalaman dengan harga spesial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini