Tren Warna Rambut Ashy Balik Lagi, Apa yang Baru?

Oleh Dinny Mutiah pada 30 Jul 2019, 21:06 WIB
Diperbarui 30 Jul 2019, 21:17 WIB
Tren Warna Rambut Ashy Balik Lagi, Apa yang Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Pengaruh tren warna rambut Asia, khususnya dari Korea Beauty dan China Beauty, ternyata sampai ke wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Warna-warna fesyen yang translucentĀ serta nuansa warna dingin, ashy, dan pastel kembali mendominasi.

Berdasarkan data Google Trend Indonesia untuk kurun waktu Juli 2018-Juli 2019, pencarian dengan kata kunci Balayage Ash Brown naik sampai 120 persen, diikuti Ash Grey Hair hingga 60 persen. Padahal, tren warna rambut tersebut baru lewat sekitar dua tahun lalu.

"Dua tahun lalu kita mulai keluarkan warna pastel, kemudian 2018 awal balik lagi ke brown. 2019 sudah muncul lagi. Kita enggak bisa predict apa yang terjadi pada waktu mendatang," kata Indra Tanudarma, Head of Education L'oreal Proffesionnel, di Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Menurut Indra, warna ashy relatif cocok untuk perempuan Indonesia yang kebanyakan berkulit kuning langsat dan sawo matang. Dengan teknik yang tepat, warna rambut itu tak akan membuat wajah terlihat pucat atau kusam.

Untuk mempermudah, L'oreal merespons minat itu dengan menghadirkan Maji Fashion yang memungkinkan tampilan warna rambut tanpa batas. Khusus untuk tren Ashy, brand kecantikan asal Paris tersebut menghadirkan empat inspirasi gaya untuk tipe konsumen berbeda.

2 of 3

Dari Elegan hingga Jadi Perhatian

Tren Warna Rambut Ashy Balik Lagi, Apa yang Baru?
Beragam warna rambut yang bisa diaplikasikan dari tren warna ashy. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Gaya pertama dinamakan Sophisticated yang diwakili oleh penyanyi Monita Tahalea. Warna ashy dengan sentuhan greenish dihadirkan untuk merepresentasi wanita feminin dan wanita karir yang menyukai tampilan elegan dan berkelas, sekaligus natural.

"Warna rambutku ini smokey jet. Ada warna matte olive dan warna natural rambut aku juga. Warna ini masuk ke mana-mana, sesuai dengan musik aku juga," tutur Monita.

Kategori kedua disebut fashionably chic yang direpresentasi karakter Stephanie Rose. Warna ash lavender yang dikenakannya cocok untuk pribadi yang feminin, girly, dan chic.

Ketiga adalah street style yang diwakili oleh sosok Hellua. Pemilik akun Instagram @thelipstickmafiaaa itu sejak lama menggunakan shade ashy untuk warna rambut. Tetapi kali ini, gaya street style yang direpresentasinya menggunakan blue stone.

"Ash tapi agak bluish," ujarnya.

Terakhir, penyanyi Tanayu mewakili daring darling. Dengan warna pearl mahogany, warna tersebut dinilai menggambarkan tipe wanita edgy dan berkarakter kuat yang suka mengeksplorasi gaya antimainstream.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓