Sukses

6 Tempat Kuliner Populer di Jakarta Utara, Ada yang Bisa Bernostalgia dengan Harry Potter

Jakarta Utara bisa menjadi surga para pemburu kuliner lezat. Beberapa bahkan tak ditemukan di belahan lain Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta wisata kuliner, Jakarta Utara bisa jadi surga berburu tempat makan lezat. Sederet lokasi dengan menu beragam tersaji di sana, kebanyakan bahkan didesain unik yang memanjakan para pemburu latar foto Instagram.

Bila pekan ini berencana untuk menyisir kawasan Jakarta Utara, Liputan6.com merangkum enam tempat makan yang sedang populer di sana dari berbagai sumber, Selasa, 30 Juli 2019. Apa saja? Mari simak penjabarannya berikut ini.

1. Take a Bite

Bagi para penggemar Harry Potter, wajib mengunjungi tempat kuliner ini. Dari luar, restoran yang buka sejak 26 Juli 2018 itu nampak seperti Kastil Hogwarts, tempat belajar sihir para sosok utama dari buku karangan JK Rowling tersebut.

Sementara, interior bagian dalamnya diatur serupa adegan di film, yakni peron platform 9 3/4 dengan troli berisi burung hantu putih. Jangan lupa untuk mengenakan jubah sekolah Hogwarts agar bisa maksimal berfoto ala Harry Potter.

Sebagai tempat makan, tempat ini tentunya menyajikan sederet menu penggugah selera dengan citarasa mulai dari pengaruh Eropa hingga Asia. Namanya pun disesuaikan dengan tokoh-tokoh dalam buku Harry Potter, seperti Buckbeak Burger, The Great Lake's Salmon, Hagrid Chicken Leg, dan The Leaky Cauldron's Fish And Chips.

Kisaran harga di restoran ini antara Rp20 ribu hingga Rp100 ribuan. Tertarik? Tempat makan yang berlokasi di Jalan Pluit Permai, Pluit, Jakarta Utara itu buka setiap hari mulai pukul 12 siang hingga pukul 10 malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Warung Wakaka

Berlokasi di Pluit Karang, Muara Karang, Jakarta Utara,  Warung Wakaka bisa jadi tempat nongkrong yang asyik. Pasalnya, tempat ini buka hingga larut malam.

Warung Wakaka Muara Karang ini mulai dibuka sejak 23 April 2017. Warung dengan konsep kaki lima modern ini menyajikan sederet menu, seperti Mi Goreng telur Asin, Roti Nougat, Kopi Alpukat, Thai Tea, Mango Lava, dan kudapan lainnya. Tapi, sate taichan menjadi menu yang sering dipesan pelanggan.

Harganya relatif terjangkau, khususnya bagi kalangan mahasiswa ataupun pelajar. Tak heran bila pengunjung yang datang didominasi kalangan ini.

Warung Wakaka buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga pukul 1 pagi. Semakin malam, tempat ini akan semakin ramai.

3 dari 6 halaman

3. Food Market

Konsep Food Market terdapat berbagai stand makanan seperti Ramen Boy, Cemilan Cepuluh Rasa, Pizza Mangkok, Pig Me Up, dan lain sebagainya. Untuk lokasinya berada di jalan Danau Sunter Utara, Sunter . Food Market mulai buka sejak 2018. Kalian yang suka makan dan kulineran bisa datang ke tempat ini untuk merasakan makanan dan minuman yang ada di tempat ini. Hanya mengunjungi satu tempat kalian sudah bisa menikmati aneka jajanan. Untuk kisaran harga di bawah Rp50 ribu hingga Rp200 ribu rupiah.

Yang datang ke tempat ini banyak yang mencoba Pizza Mangkok. Dan disini terdapat variasi makanan halal atau pun non halal, makanan lokal sampai internasional ada di tempat ini. Serta ada live musik di setiap sabtu malam. 

Food Market buka setiap hari minggu hingga kamis mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam, dan hari jumat dan sabtu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 12 malam. Dan untuk tempat parkirnya cukup padat karena banyaknya pegunjung yang datang.

4 dari 6 halaman

4. Otw Food Street

Tempat nongkrong yang berdiri sejak 2015 itu memiliiki konsep mini food court. Beberapa stand makanan dan minuman membuka layanan di sini. Untuk memesannya, cukup mendatangi setiap stand yang dituju.

Dari sederet makanan yang ditawarkan, menu serba hitam lah yang paling populer. Mulai dari kue cubit, martabak dengan topping aneka ragam, burger hitam hingga nasi goreng hitam, ada semua di sini.

Tak hanya varian makanan yang menarik perhatian, desain tempat kuliner ini juga memanjakan mata. Konsep industrial terasa lewat penggunaan kontainer sebagai tempat menjual dagangan yang berada di area outdoor. Sementara di bagian indoor, penggunaan batu bata merah, kayu, dan semen mendominasi untuk menciptakan tempat nongkrong yang unik.

Tempat ini menyediakan kebutuhan sarapan hingga makan malam karena buka sejak pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam, dari Selasa sampai Minggu. 

5 dari 6 halaman

5. The Garden

Sesuai namanya, suasana The Garden ditata layaknya berada di kebun. Tanaman dan bunga-bungaan membuat semarak dan layak menjadi latar foto Instagram.

Restoran yang berada di Ruko Garden Hous, Pantai Indah Kapuk itu berdiri sejak 31 Mei 2018. Kalian juga dapat nongkrong hingga malam di sini lantaran The Garden buka mulai pukul 11 siang hingga 12 malam setiap Minggu sampai Kamis, Sementara, khusus Jumat dan Sabtu, restoran buka mulai pukul 11 pagi hingga 2 pagi.

Beragam menu disajikan dengan dihiasi daun atau bebungaan. Tetapi bagi kaum Muslim, hati-hati untuk makan di sini karena restoran memiliki menu olahan babi.

Kisaran harganya mulai harga p30 ribu hingga lebih dari Rp100 ribu. The Garden memiliki live musik dengan tema akustik setiap Rabu, Classic Rock setiap Jumat, dan Alternative setiap Sabtu.

6 dari 6 halaman

6. Pochajjang

Restoran populer berikutnya terbilang masih anyar karena baru buka pada 28 Mei 2019. Sesuai dengan namanya, tempat makan yang menyajikan daging bakar sebagai menu utama ini didesain ala kedai kaki lima di Korea Selatan.

Poster kartun, boyband, hingga girlband menghiasi dinding restoran, menemani para pengunjung menikmati beragam olahan daging sepuasnya dengan harga Rp100 ribuan. Itu pun sudah termasuk minuman yang bisa diisi ulang.

Tersedia dua pilihan jenis daging, yakni daging sapi premium dan wagyu. Meski bisa makan sepuasnya, ada batasan waktu untuk makan di tempat yang buka mulai pukul 5 sore hingga 11 malam. Jadi, Anda bisa habiskan malam dengan barbekyuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.