Sukses

Resep Spice Dory Quesadillas, Camilan Lezat Khas Meksiko yang Gampang Dibuat

Simak resep membuat camilan khas Meksiko dengan citarasa Indonesia berbahan ikan dori.

Liputan6.com, Jakarta - Hidangan lezat Quesadillas adalah penganan khas Meksiko yang biasanya dibuat menggunakan keju dan daging ayam. Namun Anda bisa menambahkan atau menggunakan bahan-bahan lain kalau ingin membuatnya sendiri.

Hal itu dilakukan Chef Gory saat acara Food Hotel Indonesia (FHI) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli 2019.  Dalam demo masak yang diadakan di gerai PT Sekar Bumi, Chef Gory membuat kreasi Mexican Spice Dory Quesadillas dengan citarasa khas Indonesia.

Biasanya, quesadillas berisi ayam, tetapi Chef Gory menggantinya dengan ikan dori. Berikut resep membuat Mexican Spice Dori Quesadillas dari Chef Gory yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

100 gram ikan dori beku. Keluarkan dari kulkas sekitar satu jam sebelum dimasak, lalu sisihkan dan pastikan airnya berkurang.

Mexican Spice:

1 sdm jinten bubuk

1 sdm oregano bubuk

1 sdt cabai bubuk

1 sdt paprika bubuk

1 sdt bubuk bawang putih

1 sdm gula

1 sdm garam

Semua bahan dicampur secara merata.

Bahan pelengkap :

100g keju mozzarella

Tomato salsa

Daun ketumbar

50g Kacang merah yang sudah direbus

3 lembar kulit tortilla.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pembuatan

1. Taburkan maxican spice di permukaan ikan dori secara merata.

2. Siapkan wajan anti lengket lalu lelehkan butter diatasnya. Taruh permukaan ikan dori yang sudah dibumbui kedalam wajan.

3. Taburkan mexician spice kepermukaan ikan dori yang belum dibumbui, masak kurang lebih 2 menit disetiap permukaan kemudian tiriskan.

4. Siapkan kulit tortilla, oleskan 1 sdm tomato salsa di permukaan kulit tortila. Letakkan 1sdm kacang merah yang telah diresub.

5. Letakkan ikan dori yang telah matang, tekan sedikit agar meresap dengan bahan lainnya dan taburkan keju mozzarella.

6. Lipat kulit tortila menjadi setengah lingkaran.  Panaskan wajan dan lelehkan barter untuk memasak tortila yang sudah diisi dengan posisi keju mozzarellas ada di sisi bawah.

7. Masak hingga kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan, serta sajikan dengan saus salsa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.