Sukses

Ada Nama Pangeran Harry di Majalah Suntingan Meghan Markle

Sebelumnya, telah dibeberkan bahwa sederet perempuan menginspirasi juga memenuhi majalah British Vogue suntingan Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle telah ditunjuk sebagai penyunting tamu di Majalah British Vogue edisi September sejak beberapa bulan lalu. Keluaran spesial bertajuk "Forces for Change" ini bakal didominasi wawancara dengan para 'pengubah dunia'.

Dari sekian banyak nama yang muncul, melansir dari Hello, Selasa, 30 Juli 2019, Pangeran Harry jadi salah satunya. Tapi, belum dibeberkan jelas topik yang dipilih dalam sesi wawancara bersama ayah anak satu tersebut.

Detail yang sudah terkuak adalah Meghan Markle menampilkan 15 figur perempuan yang memiliki peran besar di bidang mereka masing-masing pada bagian sampul. Ada yang berprofesi sebagai petinju, politisi, serta aktris yang sering kali juga beperan sebagai aktivis.

"Selama tujuh bulan ke belakang, saya telah menggeluti proses penyuntingan edisi ini bersama Edward Enninful, Pemimpin Redaksi Vogue Inggris, untuk memfokuskan kontennya pada nilai, sebab, dan bagaimana manusia memberi dampak pada dunia," kata Meghan dalam sebuah pernyataan resmi.

"Lewat lensa-lensa ini, saya harap Anda bisa merasakan kekuatan keberagaman seleksi dari sekian banyak perempuan yang ditampilkan di bagian sampul, juga semua pihak yang sudah dengan luar biasa membantu saya. Saya harap pembaca merasa terinspirasi," sambungnya.

Edward sempat membeberkan alasan Meghan tak muncul di sampul bersama perempuan-perempuan lain. Setelah berdiskusi panjang dengan Duchess of Sussex, mereka memutukan untuk lebih fokus pada perempuan yang dikagumi Meghan Markle dan membuat majalah ini sepenuhnya berisi perspektif sang mantan aktris. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Sejarah Kerajaan Inggris

Dari sekian banyak figur yang menginspirasi Meghan Markle, beberapa di antaranya mengatakan telah mendapat kesempatan bertemu perempuan asal Kanada tersebut, Dr Jane Goodall salah satunya.

Bulan lalu, ia sempat berkunjung ke rumah Meghan dan Pangeran Harry di Kastil Frogmore, Windsor, Inggris, untuk menjenguk anak pertama keduanya, Archie Harrison. Meghan juga sudah sempat menyuarakan kekagumannya pada Jane.

Meghan sendiri tercatat sebaga anggota keluarga kerajaan pertama yang diberi kesempatan untuk jadi penyunting tamu sebuah majalah. Sebagai catatan, keluarga Kerajaan Inggris biasanya jadi sampul seperti yang terjadi pada Kate Middleton pada 2016.

Lalu, Putri Diana di beberapa waktu, baik Vogue edisi Inggris maupun Amerika Serikat, dan Putri Anne yang sudah jadi sampul sebanyak tiga kali, yakni dua waktu pada 1973 dan sekali pada 1971.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.