Sukses

Sosok Hanna Khadijah, Desainer Cilik Berbakat yang Baru Berusia 11 Tahun

Hanna Khadijah, seorang desainer cilik asal Bandung yang baru berusia 11 tahun ini bahkan telah memiliki brand fashion sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Kegigihan untuk belajar dan meraih cita-cita memang tak mengenal usia. Semangat itu pula yang begitu terasa dari Hanna Aulia Khadijah, seorang desainer cilik asal Bandung, Jawa Barat yang baru menginjak usia 11 tahun.

Ia telah menyelesaikan studi fashion di Islamic Fashion Institute, Jakarta. Kelulusan Hanna juga ditandai dengan peragaan busana karyanya bertajuk Altayar di Muslim Fashion Festival 2019 pada Mei lalu.

Pada 2017, Hanna berhasil meraih juara dua di kompetisi Jabar Ngagaya 2017. Fashion project pertamanya ditampilkan di 23 Fashion District, Bandung pada 2018.

Selain itu, sang desainer cilik ini juga menjadi nominator Tokoh Inspiratif Anak Nasional 2019 dalam Anugerah KPAI 2019 dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2019.

Kecintaan mendalam pada dunia fashion ternyata telah ditunjukkan Hanna sejak usia 9 tahun. Sang paman, aktor Ringgo Agus Rahman pun sempat membagikan sepotong cerita tentang ponakannya yang bertalenta.

"Pada suatu ketika di sore yg cerah di bandung, seorang paman yg rupawan tercekat mendapatkan info bahwa ponakannya @hanna_khadiija berumur 9 taun serius menjadi designer cilik, ambil sekolah design dan jadi yg termuda," tulis Ringgo di Instagram pribadinya pada 13 Juli 2019.

Suami Sabai Morscheck itu melanjutkan Hanna saat berusia 10 tahun telah mencoba mendesain coat berbahan tweed. Hadiah dari Ringgo itu menginspirasi Hanna untuk membongkar dan mengetahui isi dan cutting-an dari coat tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Brand Fashion Sendiri

 
 
 
View this post on Instagram

COMING SOON

A post shared by Hanna Wants to Play (@hannawantstoplay) on

Hanna Aulia sukses membuktikan kemampuannya dalam dunia fashion, salah satu di antaranya dengan memiliki brand fashion sendiri bernama Hanna Wants to Play di usianya yang 11 tahun.

"Di umur 11 taun skrng dia udah punya brand @hannawantstoplay yg dibikin buat anak umur 4 - 10 taun, bangganya saya sama ponakan saya ini," tulis Ringgo Agus Rahman.

Instagram brand fashion Hanna mengunggah sembilan potret yang diunggah pada 13 Juli 2019 menampilkan para model mengenakan coat bermotif stripes hingga plaid dengan beragam warna.

Coat desain Hanna Aulia pun sukses mencuri perhatian warganet dan kian membuat penasaran karena coat belum dijual. "Coming soon," tertera di kolom keterangan deretan unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.