Sukses

Kampanye Starbucks, Tuang Cerita dan Pengalaman Seru pada Segelas Kopi

Pada gelas kopi yang disajikan, Anda bisa menuangkan cerita dalam bentuk tulisan maupun gambar. Tapi, ada pula aktivitas lain yang belum pernah dikerjakan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bercerita memang paling enak ditemani dengan kopi. Belum lengkap rasanya jika berkumpul dengan keluarga, teman, atau bahkan pasangan jika tidak menikmati minuman dengan aroma khas ini. Salah satu tempat ngopi yang populer dan tersebar luas di Indonesia adalah Starbucks.

Perusahaan kopi asal Amerika ini ini bisa dijadikan opsi untuk mengabadikan momen seru dan cerita kamu di balik segelas kopi. Pasalnya, Starbucks meluncurkan kampanye bertema 'Starbucks Cup of Stories' di gerai Starbucks Reserve Senayan City. 

"Sekarang semua gaya itu segalanya tentang bercerita. Kita ingin Starbucks bisa menjadi katalis atau ajang saling berbagi cerita dan berhubungan satu sama lain di dalam kehidupan seseorang," ujar Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, Senin, 29 Juli 2019.

Untuk menyemarakkan kampanye ini, kedai kopi tersebut berkolaborasi dengan berbagai ilustrator muda tanah air yaitu Muchlis Fachri, Dinda Puspitasari, Sarkodit, dan Citra Marina. Karya para ilustrator muda itu memiliki keunikan dan semangat penuh warna yang menggambarkan perasaan seseorang.

"Tentunya tidak semua orang bisa menceritakan momennya, dan hal inilah yang memberikan kami ide untuk berkolaborasi dengan ilustrator. Kami memberikan opsi kepada mereka yang tidak pintar membuat kata-kata dengan berbagai kreasi ilustrator untuk memudahkan mereka mengekspresikan perasaannya," ujar Liryawati.

Kampanye Starbucks ini juga menjadi salah satu misi untuk menginspirasi dan memelihara semangat kebersamaan antar-pelanggan sesuai moto perusahaan yaitu, one person, one cup, and one neighborhood at a time.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Filter dan Sticker hadir di Microsite Starbucks

Tak hanya kampanye, Starbucks juga mengumumkan bahwa dalam microsite Starbucks Cup of Stories ada filter dan sticker yang bisa dijadikan kreasi untuk para pelanggan mengekspresikan berbagai momen dan cerita serunya.

Cara mengakses microsite dapat dilakukan dengan sangat mudah. Cukup dengan membeli minuman hingga batas waktu berakhir pada September 2019. Setelah itu, scan barcode yang ada di gelas minuman Starbucks favoritmu dan kamu akan langsung terhubung dengan microsite.

Setelah kamu masuk ke dalam microsite tersebut, berbagai pilihan ilustrasi dan sticker tersedia di sini. Anda dapat memilih dan berkreasi sesuai dengan keinginan dan membagikan cerita tersebut lewat media sosial.

Starbucks juga memberikan kupon atau promo saat kamu telah menggunakan microsite sebagai media mengabadikan cerita dan momen dengan segelas kopi, yakni diskon Rp10--Rp20 ribu untuk pembelian segelas minuman Starbucks. Ada juga kupon satu minuman gratis yang bisa kamu dapatkan setelah membeli segelas minuman di Starbucks.(Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.