Sukses

Kiat Widi Mulia Tetap Bugar di Usia 40 Tahun

Widi Mulia membagikan rahasia bisa tetap fit dan bugar di usia 40 tahun.

Jakarta - Apa yang membuat Widi Mulia Sunarya, yang lebih dikenal dengan Widi B3 bisa tetap bugar dan fit di usia 40 tahun? Penyanyi sekaligus aktris ini tak segan membagikan rahasia bugarnya.

Ia menganggap umur bukan hanya soal angka, tetapi juga tentang stamina. Karena itu, ia termasuk rajin dan disiplin berolahraga.

"Dalam lima bulan terakhir ini aku memang belajar disiplin olahraga secara rutin, mulai dari sekali sepekan sampai sekarang jadi tiga kali. Soalnya, trending point-nya muda tidak, tetapi dibilang tua juga nggak mau," ungkap Widi, dilansir dari Antara, 27 Juli 2019.

Perempuan kelahiran 19 April 1979 itu mengatakan ketika otot sudah dilatih dan secara rutin berlatih optimal selama lima bulan, maka stamina dipastikan akan lebih kuat karena seluruh otot dalam tubuh lebih aktif.

Meski aktivitasnya super sibuk, ibu tiga anak ini tetap meluangkan waktu untuk berolahraga, sekalipun harus dilakukan di malam hari. Ia melakukan olahraga sesuai dengan frekuensi yang dia inginkan.

"Sesibuk apapun saya sempatkan olahraga malam, setidaknya seminggu sekali. Karena ternyata, olahraga itu anytime when you can. Kalau ritmenya sudah dapat, artinya akan terbiasa dengan hidup cepat tanpa mengabaikan tanggung jawab punya tiga anak," tutur Widi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kesehatan

Berada di dunia musik sejak umur 14 tahun, Widi mengaku tidak ingin menyia-nyiakan prestasi yang telah diukirnya. Dia akan terus menjaga karirnya dalam dunia hiburan yang telah membawanya ke berbagai belahan dunia.

Salah satunya dengan menjaga stamina dan kesehatannya agar tetap prima. Menurut Widi, konsistensi olahraga harus diiringi dengan fokus tujuan. Bukan hanya soal ukuran badan tetapi stamina.

"Gaya hidup sehat kalau sudah dimengerti apa tujuannya akan jauh lebih baik. Kalau kita ingin kurus juga tidak apa-apa karena sudah ada tujuan utama dan dapat bonus lain yaitu lebih sehat," terangnya.

Bagi istri Dwi Sasono ini, umur seseorang tidak ada yang bisa menerka. Namun, pemikiran untuk menjaga kesehatan dan produktif dalam berkerja, merupakan hal sangat penting dilakukan.

Caranya dengan melatih otak dan otot secara bersamaan. "Yang pasti saat olahraga bisa melepaskan stres, bergerak dan melatih otot termasuk saat nyanyi stres bisa dilepaskan," pungkas Widi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.