Sukses

5 Perabot Favorit Kaum Milenial untuk Mengisi Rumah

Dari lima perabot yang paling banyak dibeli kaum milenial, hanya satu saja yang relatif memakan tempat. Apa lagi lainnya?

Liputan6.com, Jakarta - Saat bicara perabot, apa yang ada di benak mayoritas milenial? Bila Anda menjawab barang-barang berukuran besar, jawaban tersebut tak sepenuhnya benar.

CEO Dekoruma, Dimas Harry Priawan mengungkap, di antara lima perabot yang paling banyak dibeli untuk mengisi rumah, hanya satu jenis saja yang cukup memakan tempat. Apakah itu?

1. Sofa Bed

Perabot inilah yang berukuran paling besar di antara empat benda lain yang banyak dibeli kaum milenial. Perabot ini bersifat multifungsi, bisa digunakan sebagai tempat duduk sekaligus tempat rebahan.

Bentuknya semakin variatif dengan beragam jenis bahan. Hal itu membuat konsumen memiliki banyak opsi saat hendak mengisi ruang keluarga.

"Sofa bed itu top sales di kita. Mungkin abis pulang kantor, sambil nonton TV sebentar, terus ketiduran. Jadi, sofa bed sangat menunjang," katanya ditemui di sela acara Interior Design Gathering 2019, di Jakarta, Sabtu, 27 Jui 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bean Bag

Perabot yang satu ini makin mudah ditemui di berbagai toko furnitur, terutama di pasar daring. Bentuknya yang relatif kompak dan tak makan tempat membuat konsumen makin suka. Fungsinya juga beragam.

Sambil lesehan, bean bag bisa jadi sandaran punggung. Bean bag juga bisa digunakan sebagai alas duduk yang nyaman saat dipadankan dengan meja berkaki pendek. Hal itu menambah ilusi ruang yang lebih lapang di rumah berlahan terbatas.

3. Kotak Penyimpanan

Punya banyak barang, tapi tak ingin terkesan berantakan? Kotak penyimpanan bisa jadi salah satu solusi. Apalagi, ukuran, bahan, dan bentuknya bermacam-macam. Anda bisa menyesuaikan kotak penyimpanan dengan konsep desain interior rumah. Jangan lupa melabelinya supaya mudah ditemukan.

3 dari 3 halaman

4. Seprai

Terdengar aneh, tapi faktanya seprai termasuk barang yang banyak dibeli milenial. Sebagai alat pelapis tempat tidur, pemilihan seprai yang tepat bisa membangkitkan suasana yang pas untuk kamar tidur Anda dan anak-anak.

Di sisi lain, rutin mengganti seprai juga bermanfaat bagi kesehatan. Pasal, seprai kotor bisa menimbulkan masalah kulit atau pernapasan. Yang paling sering adalah gatal-gatal.

5. Gelas-Gelas Cantik

Gelas cantik, begitu pula dengan peralatan makan lain makin diminati para milenial. Menurut Dimas, hal itu bisa dipengaruhi kemunculan kafe di berbagai tempat. "Mereka ingin menghadirkan suasana kafe yang didatangi di rumah. Jadi, tampilannya juga makin kece," kata Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.