Sukses

Cut Meyriska dan Roger Danuarta Serasi Berbusana Khas Pengantin Aceh Saat Prewedding

Cut Meyriska dan Roger Danuarta mengenakan busana adat Aceh saat prewedding. Mereka tampak pangling mengenakan busana tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Cut Meyriska dan Roger Danuarta kian serius. Keseriusan mereka ke jenjang pernikahan ditandai dengan lamaran, bahkan mereka telah melangsungkan pemotretan prewedding yang dibagikan akun @doleytobing.

"@rogerojey & @cutratumeyriska Prewedding Photoshoot Inspired by ATJEH HERITAGE Ethnic Modification," keterangan foto tersebut, Minggu, 28 Juli 2019.

Dalam foto yang dibagikan akun tersebut, perempuan yang akrab dipanggil Chika itu mengenakan busana Aceh. Hal yang sama juga terlihat dari busana yang dikenakan Roger.

Sementara itu, Cut Meyriska membantah kabar dirinya menikah dengan Roger Danuarta hari ini, melainkan lamaran, Minggu 28 Juli 2019. Mereka bahkan sudah melangsungkan pemotretan prewedding, sejumlah foto-fotonya beredar di media sosial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Busana Khas Pengantin Aceh

Dalam foto yang beredar itu, busana khas pengantin Aceh yang dikenakan Cut Meyriska dan Roger Danuarta tampak nuansa mewah. Busana calon mempelai perempuan dibuat dengan gaya yang longgar tak membentuk lekuk tubuh.

Chika mengenakan baju kurung warna keemasan yang dipadukan kain songket dan celana panjang. Celana panjang dipadukan dengan kain sulam jenis songket yang menutupi sebagian baju kurung dan celana.

Sementara itu, Roger tampak kian tampan dengan busana yang dikenakannya itu. Ia mengenakan baju lengan panjang dan celana hitam yang dipadukan kain songket.

Sebuah kopiah yang berbentuk khas melingkar di atas kepala Roger. Dilansir dari seputarpernikahan.com, Minggu, 28 Juli 2019, dalam pernikahan adat Aceh, topi yang dikenakan pengantin laki-laki disebut Kopiah Meukuetob.

Kopiah tersebut merupakan topi tradisional Aceh yang disebut topi Teuku Umar, pahlawan nasional Aceh. Kopiah Meukutop terbuat dari kain songket Aceh yang dan hiasan khas Aceh lainnya. Jika dilihat sekilas bentuknya mirip dengan topi bangsa Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.