Sukses

5 Solusi Sulap Sudut Tanggung di Rumah Jadi Menawan

Sudut tanggung kerap membuat pemilik rumah mati gaya. Padahal, sekecil apapun, ruang tersebut bisa bermanfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Di setiap hunian pasti terdapat satu sudut ruangan yang tersisa. Sudut ini cukup sulit diatasi karena areanya yang sempit dan tanggung. Karena bingung diapakan, area ini sering kali jadi tidak berguna dan sia-sia.

Tak perlu khawatir, Anda bisa mengubah sudut ruangan tersebut jadi area yang lebih bermanfaat di rumah. Berikut lima inspirasi desain sudut ruangan ala Dekoruma yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi sudut tanggung di hunian Anda.

Area Bawah Tangga Jadi Sudut Baca

Bagi Anda yang memiliki rumah dua lantai, area bawah tangga memang sering dibiarkan kosong atau dijadikan dinding. Padahal, Anda bisa mengubahnya jadi sudut baca.

Hadirkan dudukan dengan tambahan bantalan sofa dan rak buku di sudut tanggung tersebut. Selain sebagai sudut baca, area lainnya bisa digunakan sebagai lemari penyimpanan sehingga rumah tampak lebih rapi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rak Buku di Sudut Tanggung

Trik lain untuk mengatasi masalah ini adalah mengubahnya jadi rak dinding dari atas sampai bawah. Rak dinding tidak menempel pada satu sisi saja, tetapi juga mencakup lekukan sudut. Area penyimpanan jadi lebih luas dan sudut tanggung pun bisa dimanfaatkan dengan lebih efektif.

Lemari Pakaian

Anda butuh area penyimpanan tambahan? Coba hadirkan lemari kecil tambahan di sudut tanggung. Pada lemari pakaian di atas, bagian sudut diubah jadi lemari kecil tembus pandang yang seolah menyatu dengan desain lemari pakaian. Karena kecil, gunakan untuk menyimpan koleksi tas atau aksesori Anda.

3 dari 3 halaman

Sofa Sudut di Ruang Keluarga

Letakkan sofa, khususnya sofa sudut, di area tersebut. Pilihlah warna yang senada dengan warna ruangan atau gaya desain interior ruang keluarga Anda. Suasana ruangan pun akan lebih harmonis karena keselarasan ruangan dengan furnitur.

Area Hall of Fame

Anda suka mengoleksi dekorasi dari banyak negara atau Anda suka memajang foto keluarga dengan aneka bentuk bingkai foto? Tidak hanya di rak display di ruang tamu, sudut tanggung bisa diubah jadi hall of fame di mana Anda bisa meletakkan dekorasi, serta foto keluarga.

Pasang rak dinding dengan rupa unik seperti bentuk zig zag di sudut tanggung. Bentuk yang atraktif bisa mentransformasi sudut tanggung yang sebelumnya kurang menarik jadi lebih cantik dilihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.