Sukses

6 Taman dengan Pemandangan Instagrammable di London

Keberadaan taman-taman di London ini dimanfaatkan sebagai tempat berlindung di ruang terbuka demi alur hidup seimbang.

Liputan6.com, Jakarta - London memiliki sejumlah taman yang indah di seantero kota. Keberadannya memperlihatkan sisi kontras dari sibuk metropolitan di salah satu kota besar di dunia itu.

Sebagian besar taman di London sangat Instagrammable, menjadikannya tujuan yang indah bagi setiap turis atau warga lokal. Menurut National Park City Foundation yang dilansir Kamis (25/7/2019), 33 persen London terdiri dari ruang hijau.

Ketika energi kota jadi terlalu besar, penduduk dan wisatawan dapat mencari perlindungan di ruang terbuka untuk keseimbangan yang sehat antara kehidupan kota dan kehidupan pedesaan. Dilansir dari Bustle, berikut sejumlah taman yang menarik Anda kunjungi jika berkunjung ke London.

St Dunstan’s In The East

Awalnya gereja ini dibangun pada 1100, tetapi mengalami kerusakan parah. Sejak kerusakan itu, gereja ini tak pernah dibangun kembali. Reruntuhannya jadi taman umum tempat tanaman merambat tumbuh melalui jendela yang melengkung.

Greenwich Park

Greenwich Park adalah Royal Park tertutup tertua di London. Lahannya terbentang seluas 183 hektare dan merupakan rumah bagi kawanan rusa kecil. Duduk di atas bangku di bawah bunga sakura atau berjalan-jalan jadi hal yang menyenangkan dilakukan di sini.

Hampstead Heath Park

Anda tak perlu pergi jauh untuk menenangkan diri dalam suasana yang nyaman di London. Hampstead Heath berjarak 6,4 kilometer dari Trafalgar Square di London siap menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Richmond Park

Taman seluas 2.500 hektare ini merupakan cagar alam. Richmond Park adalah Taman Kerajaan terbesar di London yang dipenuhi hewan seperti rusa tanduk kuno dan kupu-kupu. Anda dapat  menikmati indahnya di lingkungan yang damai.

Kyoto Gardens Holland Park

London Barat adalah rumah bagi taman ala Jepang ini. Salah satu atraksi utamanya adalah air terjun berjenjang yang mengalir ke kolam koi di bawahnya. Rumor mengatakan bahwa Anda bahkan mungkin tersandung seekor merak jika berjalan-jalan di sini.

Kew Gardens

Perjalanan Anda ke London tak akan lengkap tanpa kunjungan ke Kew Gardens yang spektakuler. Tidak hanya itu, Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah rumah bagi beragam tanaman dan bunga. Anda harus benar-benar berhenti di tempat ini dan mencium aroma bunga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.