5 Rekomendasi Lokasi Romantis untuk Melamar Kekasih di Bali

Oleh Putu Elmira pada 26 Jul 2019, 07:01 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 12:14 WIB
Karma Kandara, Uluwatu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian pria, melamar pujaan hati bukanlah perkara mudah. Momen ini begitu penting dan sakral sehingga membutuhkan kesiapan mental dan juga persiapan yang matang. Tak hanya persiapan, tempat mengabadikan momen lamaran pun juga menjadi faktor penting akan bukti rasa cinta terhadap pasangan.

Bali menjadi salah satu lokasi favorit di Indonesia bagi banyak pasangan kekasih merayakan momen bahagia, termasuk lamaranLiputan6.com merangkumnya enam lokasi romantis di Bali yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu, 24 Juli 2019.

1. Karma Kandara, Uluwatu

Karma Kandara Resort berjarak sekitar 11 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang berada tepat di Bukit Ungasan. Menawarkan vila dengan pemandangan laut yang indah membuatnya ramai dikunjungi sepasangan kekasih.

Tempat ini memperlihatkan Pantai Karma Bali lengkap dengan air biru dan pasir putihnya. Area ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melamar pujaan hati ditemani dengan suara deburan ombak yang menjadi saksi bisu cinta Anda.

Karma Kandara juga didesain menjadi tempat lamaran yang romantis. Anda dapat mengungkapkan isi hati kepada kekasih sambil menikmati panorama matahari terbenam dan pemandangan laut dari pinggir tebing.

2 dari 6 halaman

2. Tirtha Dining, Pecatu

Tirtha Dining Pecatu Bali
Tirtha Dining Pecatu Bali (dok.Instagram@rie_summers/https://www.instagram.com/p/BMfDs-fAb7X//Devita Nur Azizah

Tempat selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk melamar kekasih adalah Tirtha Dining. Berlokasi di Pecatu, Bali menjadikan tempat ini berbeda dari tempat makan biasanya. Restoran ini menawarkan panorama laut yang indah dari ketinggian.

Anda dapat mengajak pasangan untuk menikmati santap makan malam yang romantis di pinggir tebing. Tak hanya itu, tempat ini juga didesain menarik dengan alas kaca untuk berpijak dan hiasan tempat makan dengan kain putih disekeliling kursi.

Tak perlu khawatir privasi Anda akan terganggu, lokasi ini hanya mendedikasikan satu meja saja setiap malamnya. Dengan begitu, Anda dapat mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan dengan kesan romantis dan tenang.

3 dari 6 halaman

3. Kupu-Kupu Barong, Ubud

Kupu-kupu Barong Bali
Kupu-kupu Barong Bali (dok,Instagram@kupubarong/https://www.instagram.com/p/BuNpSb6AkS0//Devita Nur Azizah

Kupu Kupu Barong Ubud merupakan akomodasi penginapan mewah dengan pelayanan kelas dunia. Hotel bintang lima ini terletak di kawasan Ubud, Bali. Terkenal dengan pemandangan alam yang masih asri menjadi daya tarik utama.

Penginapan ini didesain modern dan eksklusif. Meski berdesain mewah, tempat ini tetap memberikan sentuhan tradisional dari lingkungan. Salah satunya ialah perabotan dari anyaman rotan dan hiasan dinding yang memberikan suasana khas pedesaan.

Tempat ini juga didesain romantis. Anda dapat menikmati pemandangan hamparan pepohonan hijau yang menakjubkan lengkap dengan lilin-lilin yang menambah kesan romantis bersama kekasih. Anda dapat menjadikan tempat ini untuk momen lamaran Anda bersama sang kekasih.

4 dari 6 halaman

4. Pantai Jimbaran, Badung

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran Bali (dok.Instagram@limcinyen/https://www.instagram.com/p/BMOZyXfBI7l//Devita Nur Azizah

Selain menjadi tempat favorit untuk berwisata, Pantai Jimbaran juga menyuguhkan pemandangan indah lewat panorama pasir putih dan birunya air laut. Tempat ini menyediakan kafe untuk Anda agar bisa menikmati makan malam romantis bersama pasangan.

Pantai yang berlokasi di barat daya pulau Bali ini, menawarkan keindahan pepohonan hijau yang masih asri. Anda juga bisa menikmati indahnya matahari tenggelam di bibir pantai dengan panorama yang tak terlupakan seumur hidup Anda.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyiapkan momen indah melamar pasangan di pinggir pantai pasir putih tersebut. Pada malam hari, Anda bisa mengajak pasangan untuk makan malam bersama ditemani udara sejuk di pantai lengkap dengan gemerlap lampu warna-warni.

5 dari 6 halaman

5. Hotel Tugu Watilan Agung, Cangggu

Hotel Tugu Bali
Hotel Tugu Wantilan Agung Bali (dok.Instagram@balieclectic/https://www.instagram.com/p/sFcaSLL_zn//Devita Nur Azizah

Tempat rekomendasi yang terakhir adalah Hotel Tugu Wantilan Agung. Penginapan ini menyuguhkan nuansa romantisme yang berpadu dengan tradisi kearifan lokal. Anda bisa menikmati panorama matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan bersama kekasih.

Dilengkapi juga dengan restoran yang didesain seperti grand hall yang megah dan area taman tropis eksotis. Suasa tenang di malam hari sambil ditemani gemerlap cahaya lilin membuat tempat ini sangat cocok dijadikan tempat melamar sang pujaan hati.

Selain itu, tempat ini juga menghadap langsung ke hamparan laut lepas yang indah. Pada malam hari, Anda dapat mengajak pasangan untuk makan malam sambil mendengar deburan ombak dari pinggir pantai yang memberikan kesan romantis.(Devita Nur Azizah)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓