Sukses

8 Makanan yang Tak Bikin Gemuk Walau Dimakan dalam Porsi Besar

Makanan-makanan berikut sangat cocok jadi menu diet dengan pengolahan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Sangat cocok jadi menu diet dengan pengolahan yang tepat, makanan-makanan berikut tercatat tidak akan membuat Anda gemuk walau dikonsumsi dalam jumlah besar. Kandungan mereka jadi sebab utamanya.

Fimela.com mengutip dari Insider, ahli nutrisi dr. Lisa Young menjabarkan bahwa hanya makanan tinggi air, rendah kalori, dan tinggi serat yang tak akan mudah menaikkan berat badan. Berikut beberapa di antaranya.

Tomat

Tomat bukan hanya rendah kalori, tinggi serat, dan air, tapi juga memiliki kandungan vitamin A, B2, dan C yang sangat baik untuk kesehatan mata, kulit, serta kekebalan tubuh.

Mentimun

Mentimun bisa jadi pelengkap santapan yang mengenyangkan karena lebih banyak serat dan air.

Kale

Makan sayur memang mengenyangkan jika dalam porsi besar. Bukan hanya sehat, makan sayur juga tak akan mudah menaikkan berat badanmu karena memiliki kalori rendah dan serat tinggi.

Jamur

Jamur tak memiliki rasa dan inilah yang membuatnya rendah kalori dan tak akan membuat tubuh Anda gemuk. Belum lagi berbicara tentang seratnya yang tinggi. Cukup direbus atau dipanggang, makanan ini bisa disantap kapan saja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan-Makanan yang Tak Akan Menaikkan Berat Badan

Brokoli

Cukup direbus dan brokoli bisa jadi camilan enak kapan pun saat lapar karena makan berapa pun banyaknya, kalori rendah dalam brokoli tak akan membuat Anda gemuk.

Kembang kol

Kembang kol sangat baik dijadikan pengganti nasi selama diet karena tinggi serat dan rendah kalori, serta mengenyangkan.

Selada

Daun yang ringan ini sudah memberi kesan rendah kalori dan tinggi serat. Tak perlu dimasak, cukup dicuci bersih dan dimakan begitu saja sebagai salad.

Jeruk bali

Tidak seperti buah jeruk lain yang terlalu asam atau manis, jeruk bali lebih tinggi serat dan enak dijadikan camilan karena mengenyangkan tapi rendah kalori. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.