Sukses

Resep Sosis Gurita Kentang, Camilan Praktis nan Mengenyangkan

Ditambah saus sambal dan mayonnaise, sosis gurita kentang jadi terasa lebih enak.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak tahu sosis? Bahan makanan ini sudah tak asing bagi banyak orang. Sangat praktis dan memiliki rasa yang disukai lintas usia membuatnya jadi bahan andalan membuat ragam kreasi menggugah selera.

Salah satu di antara banyak resep adalah mengubah sosis jadi camilan enak sekaligus mengenyangkan karena dikombinasikan dengan kentang. Langsung saja simak resep sosis gurita kentang kreasi Twin's Kitchen seperti dilansir dari Cookpad, Senin, 22 Juli 2019.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sosis gurita kentang:

10 buah sosis ayam

500 gram kentang

1 butir telur

2 sdm tepung tapioka

Secukupnya tepung roti dan minyak goreng

Bumbu:

1/2 sdt merica bubuk

Secukupnya seledri

1 bungkus penyedap rasa

Secukupnya garam dan gula

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Potong sosis jadi dua bagian dan iris tengahnya jadi empat bagian, jangan sampai putus. Lalu, tusuk dengan tusuk satai. Sisihkan.

Langkah 2

Bersihkan kentang, potong, lalu kukus. Haluskan kentang yang sudah dikukus, campurkan dengan tepung tapioka dan bumbu. Aduk rata.

Langkah 3

Ambil sedikit adonan kentang, lalu bentuk kepalan di ujung sosis. Lakukan berulang pada semua sosis yang sudah ditusuk.

Langkah 4

Siapkan telur yang sudah dikocok, tepung tapioka, dan tepung roti. Celupkan sosis gurita kentang ke dalam telur, lalu balut dengan tepung tapioka. Ulangi celupkan ke telur, lalu balut dengan tepung roti.

Langkah 5

Panaskan minyak di wajan. Setelahnya, masukan sosis gurita kentang dan goreng sampai kuning keemasan. Siap disajikan. Bisa ditambah saus sambal dan mayonnaise supaya lebih nikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.