Setelah Kaws dan BT21, Uniqlo Rilis Kaus Anime Makoto Shinkai

Oleh Novi Nadya pada 22 Jul 2019, 13:53 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 14:16 WIB
Uniqlo T-shirt

Jakarta Uniqlo mengeluarkan kaus koleksi terbaru dengan motif anime dari sineas Jepang ternama Makoto Shinkai setelah berturut-turut Kaws dan BT21. Dibanding keduanya, karya Makoto terbilang segmented di kalangan penggemar animasi Jepang, namun dengan reputasinya pasti bersaing di pasaran.

Tiap besutan film pendek dan panjangnya, Makoto Shinkai selalu menuai pujian dan penghargaan. Tak heran jika setelah larisnya Kaws dan BT21 (karakter stiker personel BTS kolaborasi dengan LINE), Uniqlo memilih sutradara Jepang ternama untuk koleksi Uniqlo T-shirt terbarunya yang akan rilis 22 Juli 2019.

Dari banyaknya karya animasi yang dibuat Makoto sejak 2002, dua film terbarunya Tenki no Ko (Weathering With You) dan Kimi no Na Wa (Your Name) yang terpilih sebagai tema untuk desain kaus. Tema utama langit pada siang hari dalam film Weathering With You dan malam hari (Your Name) pun dipilih menjadi tema utama karena menjadi signature di sepanjang karier sang sutradara.

Kaus dalam koleksi baru ini dibuat berdasarkan film Your Name yang menampilkan Kumihimo (braided code). Serta motif lain yang merefleksikan tradisi Jepang dalam 7 kaus untuk dewasa.

 

2 of 3

Uniqlo x Makoto Shinkai

Uniqlo T-shirt
Uniqlo T-shirt Makoto Shinkai

Kaus didominasi warna basic seperti putih, hitam, navy, dan biru muda. Terdapat dua kaus yang memiliki detail kantung kecil dengan dekoratif kucing dan tali berbentuk pita.

Apakah kaus desain anime dari Makoto Shinkai akan mendapat animo yang sama dari pecinta Uniqlo dan tentu saja karyanya? Tidak ada yang tidak mungkin, kan? Kita lihat saja

3 of 3

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓