Susi Pudjiastuti Pamer Sepatu Daur Ulang Plastik, Tertarik Pakai?

Oleh Komarudin pada 22 Jul 2019, 10:04 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 10:04 WIB
Susi Pudjiastuti
Perbesar
Susi Pudjiastuti perkenalkan sepatu yang dibuat dari bahan-bahan plastik yang didaur ulang (Dok.Instagram/@susipudjiastuti/https://www.instagram.com/p/B0LV_7snD8L/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperkenalkan sepatu hasil daur ulang. Sepatu warna kuning itu terbuat dari botol-botol plastik.

"Kawan-kawan hidup kita ini pendek. Jadi, life's too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda dan lihat sepatu saya ini terbuat dari botol-botol plastik yang di recycle," ujar Susi Pudjiastuti dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Minggu, 21 Juli 2019.

Jadi, menurut Susi, setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Jika kita tidak bisa menggunakannya untuk recycle, plastik itu harus diamankan.

"Tidak boleh terbuang apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," tegas Susi Pudjiastuti.

2 dari 3 halaman

Sepatu Recycle

Sepatu
Perbesar
Sepatu berbahan daur ulang (Dok.Instagram/@https://www.instagram.com/p/B0LV_7snD8L/Komarudin)

Sepatu yang diperkenalkan Susi Pudjiastuti mirip Converse yang dipakai banyak orang saat ini. Sepatu  warna berwarna kuning ini memililki lubang tali ada 6 pada bagian kanan dan 6 pada bagian kiri. Total berjumlah 12 lubang.

Pada bagian depan sepatu terdapat tulisan "Life's too short to waste".  Midsole atau bagian tulang di sepanjang sisi sepatu berwarna putih hingga terlihat serasi dengan warna kuning.

Warganet ramai mengomentari unggahan Menteri Susi tersebut, ada beberapa warganet bahkan menanyakan di mana bisa beli sepatu itu.

"Bisa beli dimana buk sepatunya ?" tanya akun @wildaanmjdy.

"Info ibu dmn beli sepatunya ,.. saya mau saya mau beli," tulis akun @artanaiputuary ikut menimpali.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓