Sukses

Susi Pudjiastuti Pamer Sepatu Daur Ulang Plastik, Tertarik Pakai?

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sampai mengangkat kakinya saat memamerkan sepatu daur ulang plastik yang dikenakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperkenalkan sepatu hasil daur ulang. Sepatu warna kuning itu terbuat dari botol-botol plastik.

"Kawan-kawan hidup kita ini pendek. Jadi, life's too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda dan lihat sepatu saya ini terbuat dari botol-botol plastik yang di recycle," ujar Susi Pudjiastuti dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Minggu, 21 Juli 2019.

Jadi, menurut Susi, setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Jika kita tidak bisa menggunakannya untuk recycle, plastik itu harus diamankan.

"Tidak boleh terbuang apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," tegas Susi Pudjiastuti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepatu Recycle

Sepatu yang diperkenalkan Susi Pudjiastuti mirip Converse yang dipakai banyak orang saat ini. Sepatu  warna berwarna kuning ini memililki lubang tali ada 6 pada bagian kanan dan 6 pada bagian kiri. Total berjumlah 12 lubang.

Pada bagian depan sepatu terdapat tulisan "Life's too short to waste".  Midsole atau bagian tulang di sepanjang sisi sepatu berwarna putih hingga terlihat serasi dengan warna kuning.

Warganet ramai mengomentari unggahan Menteri Susi tersebut, ada beberapa warganet bahkan menanyakan di mana bisa beli sepatu itu.

"Bisa beli dimana buk sepatunya ?" tanya akun @wildaanmjdy.

"Info ibu dmn beli sepatunya ,.. saya mau saya mau beli," tulis akun @artanaiputuary ikut menimpali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.