Sukses

Unggah Vlog Terbaru, Jokowi Ungkap Bakal Ganti Potongan Rambut

Jarang berganti model rambut, benarkah Jokowi bakal mencoba potongan model Undercut?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa kali mengunggah video yang merekam dirinya saat mencukur rambut. Yang terbaru, ia mengunggah video dirinya sedang dicukur sambil mengungkapkan potongan rambutnya saat mencukur rambut lagi.

Dalam unggahan vlog di akun Instagramnya pada Minggu (21/7/2019), Jokowi mengatakan sedang dicukur oleh salah seorang tukang cukur langganannya, Herman.

Saat dicukur, mantan Walikota Solo ini menanyakan model rambut apa yang sedang disukai anak muda.

"Apa nama potongan rambut yang digemari anak muda sekarang? Yang tipis di samping? Undercut, kata Mas Herman dari Shortcut Barberia. Kapan-kapan saya mau coba model ini hehe," tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video tersebut, Jokowi bilang akan mencoba potongan model Undercut pada pekan depan. Unggahan itu langsung banyak mendapat tanggapan dari warganet. Ada yang mendukung, ada juga yang memberikan komentar kocak.

"Presidenku gaul. Mantap pak jokowi. 👍💕," tulis akun @tantri.fernando. "Jangan pak nanti kayak Kim Jong Un 😆🙏," tulis pemilik akun @bondansatriaputra.  "Jangan di undercut pak, coba di mohawk aja 😁🙏🏼," komentar akun @kisna.ed tentang gaya rambut Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setia Sama Satu Model

Sementara itu, Herman sudah lama menjadi tukang cukur langganannya. Tukang cukur ini memang sudah menjadi langganan Jokowi sejak 2013 saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Beberapa waktu lalu, ia pernah mengatakan Presiden Jokowi termasuk pelanggan yang tidak cerewet dan tidak banyak permintaan. Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, Herman mengaku banyak yang mencarinya secara khusus, sehingga usahanya lebih ramai.

Herman merupakan satu dari 3.000 anggota Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG) yang dibentuk sejak 2017.

Yang menarik, Herman juga pernah mengatakan kalau Jokowi merupakan tipe orang yang setia dengan satu model dan tidak tertarik untuk mencoba model-model baru.

Jadi, benarkah Jokowi akan mencoba potongan model rambut Undercut atau tetap setia dengan model rambutnya seperti sekarang ini? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.