Sukses

Detail Renovasi Terbaru Rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle

Perubahan renovasi yang diusulkan Meghan Markle dan Pangeran Harry disebut akan sangat ideal untuk kunjungan Serena Williams di masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Detail terbaru soal renovasi rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle, Frogmore Cottage, di Windsor, Inggris, baru saja dikuak. Proyek ini merupakan lanjutan renovasi yang telah berlangsung sejak keduanya pindah pada April 2019.

Setelah menggarap beberapa area di bangunan bersejarah tersebut, mengutip dari Hello, Sabtu (20/7/2019), Duke dan Duchess of Sussex memalingkan perhatian mereka ke bagian taman. Beberapa perubahan sudah dipikirkan Pangeran Harry dan Meghan.

Pengerjaan renovasi ini bakal dilakukan segera setelah desain tersebut disetujui dewan terkait. Pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini memutuskan memperbarui desain yang telah disetujui Royal Borough of Windsor and Maidenhead Council.

Penanggung jawab Royal Household Ian Ratcliffe menerangkan dalam sebuah surat yang dikuak Daily Mail bahwa pengajuan tersebut berupa perubahan material guna mempercantik kebun di area Frogmore Cottage.

"Kami mempertimbangkan bahawa keamanan nasional bisa dikompromikan bila publik diberi aksesn pada rancangan-rancangan ini, beberapa gambar lain, dan dokumen terkait proyek ini," paparnya.

Kendati demikian, Ian menyarankan untuk tak menguak peta rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry secara spesifik. Apa-apa yang dipublikasi mesti mendapat persetujuan dewan demi keamanan nasional.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan di Taman di Rumah Meghan Markle dan Pangeran Harry

 

Pengerjaan renovasi di bangin kebun ini sebenarnya sudah berjalan. Pangeran Harry dan Meghan Markle dikatakan hanya menyarankan beberapa perubahan minor pada bagian rumah yang ditinggali mereka bersama sang putra, Archie Harrison.

Tapi, rencana tersebut bisa saja ditolak pihak dewan dan pembangunannya tetap memakai rencana lama yang sebelumnya telah disetujui.

Saran yang diajukan Pangeran Harry dan Meghan, termasuk penanaman tanaman cepat tumbuh untuk meningkatkan privasi rumah mereka. Juga, menginstal penerangan-penerangan yang sifatnya melindungi.

Taman di area rumah mereka juga disarankan untuk ditambah lapangan bulu tangkis maupun tenis, di mana perubahan ini akan sangat ideal saat teman dekat Meghan, Serena Williams, datang berkunjung.

Serena beberapa waktu sempat kedapatan bercanda bahwa putrinya, Olympia, akan memberi les bermain tenis untuk Archie saat sudah besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.