Sukses

Lion Air Buka Rute Makassar-Kulonprogo

Lion Air mengajak wisatawan milenial untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia dengan membuka rute Makassar di Sulawesi Selatan--Kulonprogo, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang memukau untuk dikunjungi, salah satunya Sulawesi Selatan. Sejumlah spot populer di Sulsel antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar. Untuk kuliner bisa cicipi Coto Makassar, Sop Konro, Pallubasa, Sop Saudara. Sulsel juga memiliki wisata bahai, seperti di Kanipang, Pinrang.

"Gowa menyuguhkan air terjun Leang Pa’niki, sedangkan pemandangan aliran air di atas bebatuan ditemukan di Kabupaten Barru. Sensasi lainnya, meniti jembatan gantung Helena Sky Bridge di Taman Nasional Bantimurung," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 18 Juli 2019.

Beranjak dari Sulsel, travelers wajib menambahkan pengalaman di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta yang punya pesona kian istimewa antara lain Kalibiru karena view point pohon pinus sambil menunggu sunset, Gunung Ijo yang merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh untuk melihat panorama dari ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Mengusung “Kulonprogo the Jewel of Java”, daerah ini juga menyuguhkan hutan bakau, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, dan Embung Banjaroya Kalibawang.

Pecinta kuliner bakal disuguhkan geblek, jajanan tradisional khas terbuat dari tepung kanji, bawang putih dan garam growol, makanan lezat ini dicampur parutan kelapa dinikmati sembari minum teh sangrai beraroma sangit yang konon berhasil membuat orang ingin kembali.

Penasaran dengan destinasi wisata di Makassar dan kota lain di Sulawesi Selatan serta Kulonprogo yang luar biasa? Segera jelajahi keduanya karena Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mulai 24 Juli 2019 akan membuka pemerbangan baru Makassar ke Kulonprogo, Yogyakarta.

Penerbangan ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Baru Bepergian

Rute Makassar–Kulonprogo Yogyakarta memiliki satu frekuensi terbang setiap hari. Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-643, pesawat lepas landas dari Makassar pukul 08.35 WITA, pesawat dijadwalkan mendarat pada 09.35 WIB di Kulonprogo.

Pada rute sebaliknya tetap dilayani pada hari yang sama, Lion Air akan berangkat pukul 10.05 WIB bernomor terbang JT-644. Pesawat diperkirakan tiba di Makassar pukul 12.55 WITA.

Dengan dibukanya rute baru Makassar–Kulonprogo, Lion Air menawarkan alternatif baru dalam bepergian, serta berharap dapat membantu menyediakan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas travelers.

Pilihan perjalanan menuju Yogyakarta melalui Kulonprogo akan melengkapi jaringan Lion Air ke Yogyakarta. Saat ini memiliki dua frekuensi terbang pergi pulang ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG) dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Rute baru yang terhubung dengan bandar udara baru YIA merupakan salah satu langkah strategis Lion Air dalam mengembangkan bisnis, memperkuat network, memperluas pasar, dan upaya menjawab permintaan perjalanan dari Kulonprogo dan Makassar sekitar.

Jaringan di kedua kota juga bagian upaya mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan, serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Lion Air mengharapkan senantiasa melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian, konektivitas Sulsel dan Jogja bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman, dan terjangkau.

Rute baru tersebut menawarkan keunggulan bagi traveler dan pebisnis dari Jogja, yaitu transit terlebih dahulu kemudian dapat meneruskan perjalanan bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air) yang telah memberikan fasilitas penerbangan lanjutan guna mengakomodir kebutuhan dari ataupun ke destinasi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.