Sukses

Lezatnya Mooncake Istimewa Aneka Rasa

Hotel Mulia Jakarta menyajikan kue bulan atau yang dikenal dengan mooncake secara istimewa. Aneka pilihan rasa dan varian hadir dalam Festival Musim Gugur 2019 kali ini.

Jakarta Sudah menjadi tradisi turun temurun setiap tahunnya, mooncake atau kue bulan disajian dalam perayaan festival musim gugur di China. Dalam sejarah kebudayaan China, mooncake merupakan makanan salah satu kue sesaji yang wajib ada dalam ritual persembahan kepada leluhur di musim gugur.

Jelang hadirnya musim gugur yang juga bertepatan dengan masa panen, menjadi salah satu perayaan tahunan terbesar di China. Biasanya momen ini menjadi ajang untuk menikmati mooncake, serta tradisi untuk mengirimkan mooncake kepada keluarga, rekan bisnis, hingga kerabat. Tradisi ini juga menjadi simbol saling berbabagi kebahagiaan dan rasa syukur bersama.

Setiap tahunnya, Hotel Mulia Jakarta tak ketinggalan menghadirkan mooncake istimewa. Dikemas dalam bentuk yang spesial, mooncake tersaji dalam beragam jenis dan rasa. Jangan sampai kehabisan, mooncake dapat mulai dipesan dari bulan Juli hingga pertengahan September 2019.

Tim Liputan6.com berkesempatan untuk mencicipi beberapa varian rasa mooncake yang tersedia di Table8 Restaurant, Hotel Mulia Jakarta. Bagian luar kue terasa renyah dan gurih, sedangkan isian kue memberikan sensasi rasa manis dengan tekstur lembut. Pada bagian tengah kue terdapat kuning telur bebek yang nikmat. Perlu diketahui, telur pada bagian dalam kue bulan ini melambangkan bentuk bulan yang berbentuk bulat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Varian Rasa hingga Snowskin Mooncake

Hanny Wahnyuni Gunawan, selaku direktur komunikasi Hotel Mulia Jakarta menjelaskan, mooncake yang tersedia terdiri dari 12 varian rasa. Seperti mooncake with white lotus seed paste single egg yolk, mooncake with pandan paste single egg yolk, mooncake with red bean paste and assorted nuts, hingga mooncake with black sesame paste single egg yolk.

Agar sajian mooncake terasa lebih nikmat saat disantap, jangan lupa coba blooming tea khas dari China. Rasa manis mooncake di lidah akan kian seimbang dengan teh beraroma bunga. "Bila mencicipi kue bulan di Table8 Restaurant, jangan lupa dinikmati bersama dengan blooming tea yang disajikan khusus oleh tea master kami", jelas Hanny Wahyuni.

Tak hanya menyediakan kue bulan dengan 12 varian rasa, Hotel mulia jakarta juga menyajikan snowskin mooncake. Kue bulan yang satu ini disajikan dalam suhu dingin dan bertekstur lebut. Cocok untuk menjadi menu hidangan penutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.