Senyum Lebar Rius Vernandes Usai Kasus Laporan Garuda Indonesia Berakhir Damai

Oleh Dinny Mutiah pada 19 Jul 2019, 11:03 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 22:16 WIB
Senyum Lebar Rius Vernandes Usai Kasus Laporan Garuda Indonesia Berakhir Damai

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Rius Vernandez kini bisa bernapas lega setelah kasus yang menderanya akibat kritikan menu tulisan tangan pramugari Garuda Indonesia diselesaikan secara kekeluargaan. Ia tampak tersenyum lebar saat menghabiskan waktu bersama Chef Arnold Poernomo.

Hal itu terlihat dari unggahan Insta Story Chef Arnold pada Kamis malam, 18 Juli 2019. "Sudah bisa mesem anaknya.Thanks untuk support-nya semua @rius.vernandes @abrahamsrijaya," Chef Arnold mengomentari unggahan tersebut.

Rius dan Arnold diketahui berteman akrab. Mereka beberapa kali mengunggah foto bersama di akun media sosial masing-masing. Bahkan, juri Masterchef itu sempat membuat vlog bersama Rius saat mencoba layanan pesawat Garuda Indonesia edisi vintage rute Surabaya-Jakarta.

"Sebenarnya ada 10 penerbangan dari tanggal 7 Desember sampai 17 Desember. Dan hari ini terakhir flight ini," kata Rius dalam video yang diunggah ke channel Youtube-nya pada 18 Desember 2019.

Dalam video tersebut, lelaki yang memiliki usaha restoran tersebut memuji nuansa tahun 70an di dalam pesawat sebagai sesuatu yang unik. Meski begitu, ia mengaku kurang merasakan atmosfer tersebut, lantaran menumpang kelas bisnis. "Tapi, kalau di kelas ekonomi lebih terasa," ujar Rius Vernandes.

2 of 3

Komentari Menu Makanan

(Foto: Liputan6.com/Pramita T)
Garuda Indonesia hadirkan penerbangan vintage (Foto:Liputan6.com/Pramita T)

Rius melanjutkan, dalam penerbangan itu, hanya empat penumpang yang ada di kelas bisnis. Ia pun bisa leluasa membuat vlog tentang layanan Garuda Indonesia saat itu, termasuk mengulas makanan yang disajikan.

Saat itu, Rius memilih kwetiaw sapi, sedangkan Chef Arnold memesan nasi bakar. Semuanya merupakan olahan dari Chef Vindex Tengker. Sambil mengobrol santai, mereka menyebut makanan yang disajikan enak.

"Ini makanannya lebih mewah," kata Rius yang mengaku saat itu adalah pertama kalinya naik kelas bisnis maskapai tersebut.

Secara umum, ia mengaku puas dengan layanan di penerbangannya kala itu. Hal itu berbeda saat ia mengomentari perjalanan terakhirnya yang berbuah laporan Serikat Karyawan Garuda ke polisi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓