Alami Cedera Serius, Model Amerika Pakai Kursi Roda di Fashion Show Bikini

Oleh Putu Elmira pada 18 Jul 2019, 12:02 WIB
Djaniel Carter

Liputan6.com, Jakarta - Seorang model asal Arizona, Amerika Serikat bernama Djaniel Carter menjadi sorotan khalayak luas setelah tampil dalam fashion show Sports Illustrated Swimsuit menggunakan kursi roda.

Dilansir dari metro.co.uk, Kamis (18/7/2019), Djaniel tengah mengalami cedera kaki serius setelah bertahun-tahun sebagai penari profesional. Ia telah berjuang melawan kondisi yang membuatnya sulit berjalan dan berdiri.

Cedera kaki tak menghentikan Djaniel untuk beraksi di fashion show. Saat acara dimulai, ia tampil dalam balutan busana renang putih dan duduk di kursi roda yang didorong oleh editor publikasi acara, MJ Day.

Senyum terpancar jelas dari wajah Djaniel yang juga memakai bikini merah bergaris. Ia beraksi dengan mengayunkan kaki ke sisi kursi roda. Di ujung runway, ia berdiri sejenak untuk berpose yang kemudian diabadikan oleh para fotografer.

Sports Illustrated Swimsuit sendiri mengunggah video singkat saat Djaniel beraksi di runway. Sambutan meriah diberikan para hadirin yang berteriak sekaligus bertepuk tangan.

"@djaniiel menderita cedera traumatis di kedua kakinya dan telah berjuang melawan kondisi medis mendasar yang belum didiagnosis. Terlepas dari kenyataan ia sulit berjalan dan berdiri, ia tidak membiarkan itu menghentikannya untuk mengejar mimpi," tulis brand tersebut di Instagram.

Fashion show bikini ini merupakan bagian dari Miami Swim Week di W South Beach, Miami, Amerika Serikat dan menghadirkan perempuan inspirasional yang memakai busana renang.

Show dibuka oleh model Halima Aden yang mengenakan burkini yang dirancang khusus oleh Cynthia Rowley yang bertuliskan "Don't change yourself, change the game".

2 of 3

Curahan Hati Djaniel Carter

Djaniel Carter
Djaniel Carter model yang tampil di peragaan busana dengan kursi roda. (FRAZER HARRISON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Melalui akun Instagram pribadi, Djaniel Carter sempat mengunggah potret dirinya bersama MJ Day. Ia pun menyampaikan curahan hati dan membagikan antusiasme melalui kolom keterangan potret yang diunggah pada 15 Juli 2019 tersebut.

"Kursi roda adalam teman baik saya hari ini dan saya bangga mengatakannya. Indikator fisik tidak ada saat ini dan saya akan berjuang terlepas dari asumsi dan penilaian yang saya terima," tulisnya.

Djaniel juga menyakini banyak yang bertanya-tanya dan berpikir kondisi yang dialaminya bisa terjadi dan ia pun tengah mencari tahu jawabannya. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada tim dan MJ Day.

"Saya kuat tetapi untuk beberapa hari saya harus membiarkan tubuh saya lemah dan itu tidak apa-apa. Akhir pekan ini telah menjadi mimpi," lanjut Djaniel.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓