Sukses

Menyiasati Ruangan Terbatas Jadi Lebih Luas

Ada beberapa langkah untuk menyiasati ruangan terbatas menjadi lebih luas. Berikut langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menata interior hunian dan memilih furnitur yang tepat, menjadi tantangan tersendiri seseorang dalam menghadapi keterbatasan ruangan. Ada beberapa  langkah mudah untuk membuat hunian tampil lebih luas.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Advance, belum lama ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mendekorasi rumah seperti ukuran furnitur, pemilihan warna, hingga fungsi perabotan.

Hunian dengan ruang terbatas tentu akan lebih cocok jika diisi dengan ragam furnitur berukuran kecil hingga sedang. Selain itu, pilihan warna yang selaras dan pemilihan furnitur multifungsional dapat membantu menjadikan ruang terbatas menjadi lebih luas.

Pemilihan Warna Cerah dan Netral pada Dinding

Pemilihan warna dinding yang cerah dan netral seperti krem atau putih merupakan cara klasik yang sangat efektif guna membuat ruangan terbatas terkesan lebih luas, segar, dan terang. Sebaliknya, warna gelap akan membuat suasana rumah nampak suram. Warna gelap akan membuat ruangan terlihat kecil, karena sifatnya yang menyerap sumber pencahayaan.

Plafon Tinggi untuk Kesan Lebih Luas

Rumah dengan langit-langit yang tinggi memiliki kelebihan tersendiri, karena memiliki ruang ekstra yang dapat dipakai untuk menarik perhatian ke atas. Tetapi apabila tidak memiliki plafon tinggi, penggunaan jenis tirai panjang hingga menyentuh lantai dapat dijadikan alternatif. Teknik ini akan mengalihkan mata untuk melihat ke bagian atas rumah sehingga menciptakan ilusi ruang vertikal yang lebih tinggi serta luas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Tempat Penyimpanan pada Furnitur Utama Rumah

Tempat tidur menjadi furnitur wajib dari sebuah hunian, di mana kehadirannya tidak jarang mengambil banyak ruang. Padahal, ruangan tersebut dapat digunakan untuk keperluan lain jika tempat tidur tidak menghalangi.

Solusi yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan area bawah tempat tidur sebagai lemari pakaian, tempat penyimpanan barang, atau bahkan rak buku. Selain memberikan ruangan lebih, hal ini pun akan membuat hunianmu menjadi lebih keren, compact, dan menarik.

Maksimalkan Ruang Dinding Rumah

Memanfaatkan dinding sebagai rak fungsional dapat menjadi cara lain menambah ruang di dalam rumah. Rak tersebut dapat dipakai untuk menyimpan alat tulis, buku, pernak-pernik pajangan, maupun beberapa alat elektronik seperti televisi, speaker, dan pemutar DVD. Dengan begitu, tak perlu lagi mengambil ruang khusus untuk menyimpan rak.

Sofa Multifungsi

Salah satu furnitur lain yang menjadi komponen penting dalam proses tata ruang adalah sofa. Selain sebagai tempat untuk menjamu tamu, sofa juga bisa menambah nilai estetika dan  tempat beristirahat. Manfaat itu bisa dihadirkan lewat sofa pijat, Ichiro NeoFit yang dibawa Advance. Sebagai sofa pijat, furnitur ini dilengkapi teknologi massage untuk merilekskan otot di area bahu, punggung, dan panggul.

"Masyarakat urban selalu dituntut untuk tampil prima. Namun, padatnya rutinitas seringkali memicu stress yang dapat berdampak pada penurunan kualitas kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kami menghadirkan inovasi sofa yang mampu memijat dan merilekskan stress pada otot, agar tubuh dapat kembali segar," ucap Hendra, Sales & Marketing Director dari Advance.

Desain Ichiro NeoFit yang simple, ergonomis, dan ukuran yang pas layaknya single sofa, bisa membuat hunian tidak terasa sempit meskipun memiliki kursi pijat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.