Rangkaian Perawatan Diri Sambil Bantu Selamatkan Bumi

Oleh Putu Elmira pada 17 Jul 2019, 18:01 WIB
Peluncuran Love Beauty and Planet

Liputan6.com, Jakarta - Tampil cantik dan merawat diri saat ini juga dapat dibarengi dengan aksi menyelamatkan bumi. Langkah nyata tersebut diwujudkan oleh brand bernama Love Beauty and Planet yang kini telah resmi diluncurkan di Indonesia.

Seperti tajuknya, brand yang mengusung kampanye #smallactsoflove ini mengajak beauty enthusiasts untuk lebih peduli pada kelestarian planet bumi lewat hal-hal kecil yang dapat dilakukan sehari-hari.

"Salah satu komitmen kami yaitu strategi sustainable living plan dengan bisnis berkelanjutan untuk mengurangi impact terhadap lingkungan," kata Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk. di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Ira menambahkan, kehadiran brand baru ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan dampak sosial di bumi. Bisnis berkelanjutan juga berkomitmen bisa less plastic, better plastic, atau no plastic.

"Less plastic berarti tidak besar dalam pemakaian plastik, better plastic yakni memakai recycle plastik dan bisa didaur ulang lagi dan bisa dilakukan juga no plastic, para konsumen bawa botolnya saja dan bisa diisi ulang," lanjutnya.

Love Beauty and Planet menghadirkan lima rangkaian produk yang meliputi hair care yakni sampo dan dan kondisioner serta skin care terdiri atas body wash dan body lotion. Selain itu, terdapat lima nilai yang coba diberikan brand ini.

"Powerful and passionate, dibuat dari 100 persen plastik daur ulang dan bisa didaur ulang kembali, fast and fabulous, kondisioner yang didesain tak perlu banyak air, goodies and goodness yaitu formulasi tanpa paraben, pewarga buatan dengan sertifikasi vegan dari vegan.org dan cruelty-free dari PETA," kata Ira.

Ia melanjutkan ada pula scents and sensibility yakni keharuman essential oils yang didapat lewat kemitraan responsible sourcing bersama Givaudan, serta carbon conscious and caring yaitu komitmen meninggalkan jejak karbo seminim mungkin bahkan nantinya sampai hampir tak ada.

2 of 3

Kimberly Rider yang Peduli Kelestarian Bumi

Love Beauty and Planet
Love Beauty and Planet (Liputan6.com/Putu Elmira)

Kampanye yang diusung Love Beauty and Planet belakangan berjalan seiring dengan kesadaran generasi milenial terhadap brand kecantikan yang tak hanya merujuk pada kualitas, tetapi juga mendukung kelestarian lingkungan.

Kimberly Ryder menjadi salah satu selebritas muda yang memiliki kepedulian pada lingkungan. Ia mulai menjani green lifestyle dan meyakini setiap orang dapat melakukan perubahan dalam hal kecil setuap hari untuk menjaga lingkungan.

"Peduli terhadap lingkungan tetap melakukan sesuatu yang lebih baik, bumi tentunya akan lebih baik lagi," kata Kimberly Ryder pada kesempatan yang sama.

Memang bukan perkara mudah untuk menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan, tetapi Kimberly punya tanggapan sendiri.

"Menulai kesadaran dalam diri tentang lingkungan di sekitar kita butuh bantuan. Langkah kecil membuat dunia sehat dan indah. Cara saya, memilih produk sustainable dan eco-friendly," tambahnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓