Masuk Sekolah, Putra Sulung Aliya Rajasa Sedih Teringat Ani Yudhoyono

Oleh Putu Elmira pada 17 Jul 2019, 11:02 WIB
Aliya Rajasa

Liputan6.com, Jakarta - Awal minggu ini menjadi momen awal memasuki tahun ajaran baru. Anak-anak yang telah libur cukup panjang akhirnya kembali ke sekolah, tidak terkecuali dengan putra sulung Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Airlangga, demikian ia akrab disapa, saat ini telah duduk di bangku kelasĀ 2 Sekolah Dasar. Senin kemarin juga merupakan kali pertama ia memulai aktivitas sekolah tanpa sang nenek, Ani Yudhoyono.

Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini wafat di National University Hospital, Singapura, pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat, setelah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

Melalui akun Instagram pribadi, Aliya Rajasa membagikan sepenggal kisah menyentuh terkait perasaan sedih putra sulungnya yang sedih teringat pada sang nenek di awal masuk sekolah.

"Kemarin Senin untuk pertama kalinya bagi Airlangga memulai kembali aktifitas sekolah tanpa ada Memonya lagi. Pagi-pagi waktu berangkat tiba2 sedih sekali karena tersadar gk akan pernah bisa pamit Memo dan disuwu' Memonya lagi sebelum sekolah," tulis Aliya Rajasa.

Selain sang ibu, Airlangga juga diantarkan ke sekolah dengan sang adik, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Istri Ibas juga menggambarkan situasi di sekolah seperti biasa menyenangkan bersama teman-teman dan guru-guru tersayang. Besar harapan Aliya agar rasa kehilangan Ani Yudhoyono di diri Airlangga dapat segera membaik.

2 of 3

Kenangan Aliya Rajasa pada Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono dan Cucu
Ani Yudhoyono saat berada di luar rumah sakit ditemani SBY, Ibas, Aliya Rajasa, dan ketiga cucunya. (dok. Instagram @ibasyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Bxr1k1zFwtr/Putu Elmira)

Kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam terlebih bagi keluarga. Sang menantu, Aliya Rajasa, pun kembali mengenang sosok Ani yang dahulu sempat menyampaikan keinginannya mengantar cucu.

"Teringat kata Memo di hari-hari terakhir Memo yg disampaikan ke suster Aliya, memo bilang "Li kalau kita sudah kembali ke Cikeas, Memo mau ikut antar cucu-cucu ke sekolah setiap pagi.." yg aku amini dengan keyakinan itu pertanda Memo akan segera sehat dan bisa pulang ke Tanah Air dalam keadaan pulih.." tulis Aliya.

Ibu tiga anak ini kembali melanjutkan besar keyakinannya di hari pertama Airlangga sekolah, Ani Yudhoyono pun turut mengawasi dengan sukacita.

"we can feel you Mo, always in our hearts and minds. Alfatihah utk Memo Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo," tutup Aliya Rajasa.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓