5 Trik Jitu Menghadapi Pasangan yang Egois

Oleh Putu Elmira pada 18 Jul 2019, 04:03 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 23:13 WIB
Ilustrasi Pacaran

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan tak semata berbicara soal cinta, tetapi menyatukan dua pribadi yang sama sekali berbeda. Butuh pengorbanan dan pengertian di antara Anda dan pasangan.

Karakter Anda dan pasangan tentunya ada hal yang sama persis, namun ada pula yang bertolak belakang. Namun, diperlukan kesabaran yang ekstra untuk menghadapi pasangan yang egois.

Ada beberapa trik jitu untuk menghadapi pasangan yang egois. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Bicara Apa Adanya

Basa basi tak diperlukan untuk menghadapi pasangan yang egois. Hal ini dikarenakan pada dasarnya ia sulit untuk diberi tahu dan biasanya mereka keras kepala.

Saat Anda merasa pasangan cukup mendominasi, berbicara adalah kuncinya. Tak hanya itu, kesabaran juga dibutuhkan karena pasangan tak dapat berubah seketika.

2 of 4

2. Tahu Kapan Setuju dan Tidak

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Berkata tidak itu penting alias Anda tahu kapan harus berkata iya dan tidak. Jika ia terlalu mencampuri urusan Anda dan terlalu mengganggu, bersikaplah tegas. Kemukakan pendapat dengan sikap tenang.

3. Jangan Mengharap Kata "Maaf"

Sulit bagi orang egois untuk mengatakan maaf karena mereka tak sadar akan kesalahan sendiri. Mereka mungkin akan diam saat Anda marah, tetapi tak memiliki inisiatif untuk meminta maaf.

3 of 4

4. Tak Butuh Izinnya untuk Melakukan Sesuatu

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Berhenti meminta izin kepadanya setiap kali ingin melakukan sesuatu. Ia memang pasangan Anda, tetapi bukan berarti segala hal harus disampaikan kepadanya. Jadilah pribadi yang lebih percaya diri dan mempertahankan sikap mandiri.

5. Dukung dan Puji Saat Bersikap baik

Saat ia menunjukkan perubahan, setidaknya ada pujian yang Anda berikan. Jangan berlebihan dan tak perlu disertai dengan ceramah panjang lebar. Cukup tunjukan bahwa Anda menghargai sikap baiknya. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓