Sukses

4 Kebiasaan Unik Supermodel Naomi Campbell Saat Naik Pesawat

Apa yang dilakukan supermodel Naomi Campbell saat naik pesawat mungkin sangat aneh bagi kebanyakan orang.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda lakukan saat naik ke pesawat terbang dan menduduki bangku yang sudah ditentukan? Rasanya sangat jarang melakukan hal-hal yang sama dengan supermodel Naomi Campbell.

Perempuan asal Inggris memang dikenal sangat menjaga kebersihan. Namun, apa yang ia lakukan saat naik pesawat terbang, mungkin belum pernah Anda lihat atau bayangkan sebelumnya.

Dilansir dari akun Youtube ‘Naomi’, Senin (15/7/2019), supermodel senior itu sepertinya selalu menjaga kebersihkan diri ekstra ketat. Hal itu terlihat saat dia naik pesawat.

Dalam video bertajuk 'Naomi Campbell's Airport Routine', Naomi menunjukkan bagaimana ia bepergian dengan pesawat. Saat di bandara, ia suka membeli makanan ringan dan majalah untuk mengusir kebosanan. Kebiasaan ini termasuk biasa dan sering dilakukan cukup banyak orang sebelum naik pesawat.

Namun, setelah naik pesawat, terlihat Naomi yang punya kebiasaan bersih-bersih cukup ekstrem atau aneh bagi sebagian orang. Berikut empat kebiasaan atau ritual unik perempuan 49 tahun tersebut saat naik pesawat terbang.

Mengelap kursi dan jendela

Saat tiba di kursi, Naomi akan mengelurkan tisu basah anti-bakterial, lalu mengelap bagian kursi, jendela, meja, layar TV, remote control, sampai sabuk pengaman.

"Aku melakukan ini setiap aku naik pesawat, baik pesawat komersial maupun pribadi. Aku tidak peduli apa pendapat orang lain. Yang paling utama adalah kesehatanku dan ini membuatku merasa lebih baik," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyarungi kursi pesawat

Setelah semua barang dan bagian tempat duduknya dianggap bersih, Naomi melakukan langkah tak kalah unik, yaitu menyarungi kursi pesawat. Ia menutupi kursi di kelas eksekutif tersebut dengan kain berwarna merah muda yang dibawanya sendiri.

Ia mengaku selalu menggantinya setiap minggu dan mencuci dengan tangan saat tiba di hotel atau di rumah. "Ada berbagai pilihan warna, warna membuatmu bahagia," ucapnya.

Produk perlindungan kulit

Setelah duduk dengan rapi di kursinya dengan sarung berwarna pink, rutinitas Naomi belum berakhir. Udara dalam AC yang sering dianggap membuat kulit kering dan iritasi, harus dicegah. Ia pun memakai produk kosmetik, terutama pelembap, agar kulitnya tidak kering.

Memakai Masker

"Di penerbangan privat dan terutama penerbangan komersial, saat pesawat turun, orang-orang mulai batuk dan bersin. Aku tidak tahan. Ini adalah bentuk perlindunganku dari batuk dan bersin orang-orang di dalam pesawat," pungkas Naomi Campbell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.