Jawaban Ajudan Cantik Iriana Jokowi Saat Diberondong Pertanyaan Kapan Nikah

Oleh Dinny Mutiah pada 15 Jul 2019, 10:03 WIB
Jawaban Ajudan Cantik Iriana Jokowi Saat Diberondong Pertanyaan Kapan Nikah

Liputan6.com, Jakarta - "Nama saya Sandhyca, pangkat kapten, berdinas di TNI Angkatan Udara baru 8 tahun," tulis ajudan Ibu Negara Iriana Jokowi yang diunggah ke akun Instagram-nya, Selasa, 9 Juli 2019.

Perempuan berambut bob pendek itu bertugas mendampingi istri Jokowi dalam berbagai kesempatan sejak 2015. Namun, bukan soal Ibu Negara yang mencuri perhatian warganet, melainkan soal pengakuannya.

Sandhyca menegaskan bahwa dirinya belum menikah, apalagi mempunyai anak, pada usia yang menginjak 33 tahun. "Tidak perlu mempertanyakan kenapa karena itu bukan pilihan saya. Banyak yang bertanya kenapa, seolah itu pilihan hidup saya," tulisnya lagi.

Perempuan bernama lengkap Sandhyca Putrie itu mengaku selama ini santai menanggapi pertanyaan seputar jodoh. Ia meyakini Allah sudah menyiapkan waktu dan orang yang tepat untuknya.

Namun, ia mengingatkan bahwa tidak semua orang sepertinya saat disinggung soal status pernikahan. Walau sering jadi bahan basa-basi, Sandhyca menyebut hal itu bisa menyinggung perasaan orang lain.

Maka itu, ajudan Iriana tersebut meminta semua orang untuk berhati-hati saat bertanya. "Kita tidak tahu cerita hidup mereka, pilihan hidup atau bukan, biar itu jadi hak mereka," kata perempuan yang hobi menyanyi itu.

2 of 3

Tak Berencana Jadi Tentara

Jawaban Ajudan Cantik Iriana Jokowi Saat Diberondong Pertanyaan Kapan Nikah
Ajudan Iriana Jokowi, Kapten Sandhyca Putri. (dok. Instagram @sandhycaputrie/https://www.instagram.com/p/BzRjwNlATr-/Dinny Mutiah)

Meski kini kariernya terbilang mulus, Sandhyca mengaku sama sekali tak pernah bercita-cita jadi tentara. Tanpa menyebutkan detailnya, ia memiliki cita-cita lain yang tak kesampaian hingga sekarang.

Namun, cita-cita itu harus dikubur karena sang ayah meminta melanjutkan tongkat estafet sebagai tentara. "Kamu harus tahu dulu aku juga sempet kecewa enggak bisa jalanin seperti yang aku mau," tulis anak bungsu itu, Sabtu, 6 Juli 2019.

Permintaan sang ayah ternyata menuntunnya berkenalan dengan Ibu Negara. Ia pun bisa mewujudkan keinginan bekerja sambil jalan-jalan ke berbagai tempat. Kekecewaan yang sempat dirasakannya pada masa lalu seakan terbayar lunas.

"Enggak sedikit pun aku menyesal," tulisnya sambil mengajak para pengikutnya untuk tak larut dalam keputusasaan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by