Sarapan Sehat dan Menyenangkan ala Adrian Maulana, Tertarik Mencoba?

Oleh Putu Elmira pada 15 Jul 2019, 03:01 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
[Bintang] Adrian Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi jika sarapan dapat memberi energi pada tubuh sebelum melaksanakan rutinitas yang super padat. Mantan aktor dan presenter Adrian Maulana yang saat ini berkarier sebagai pekerja kantoran pun menyampaikan betapa pentingnya sarapan.

Melalui akun Instagram pribadi, Adrian Maulana kerap membagikan beragam tips sehat, tidak terkecuali menu sarapan yang biasa ia konsumsi setiap hari. Kali ini, ia mengunggah video singkat bersama putrinya.

"Morning all. Don't skip your breakfast ya. It provides your body with the fuel it needs to do your activities (Pagi semua. Jangan lewatkan sarapan Anda, ya. Ini memberi tubuh bahan bakar yang dibutuhkan untuk aktivitas)" tulis suami Dessy Ilsanty ini pada 11 Juli 2019 lalu.

Dalam cuplikan video, Adrian bertanya kepada putri keduanya, Sheza Medina Maulanaputri soal menu sarapan. Lalu, Adrian menjelaskan makanan-makanan apa saja yang biasa ia santap untuk sarapan.

"Kalau ayah sarapannya roti gandum dan putih telur. Ini (telur) sumber protein yang luar biasa dan harganya sangat terjangkau dan roti gandum banyak seratnya, vitaminnya, nutrinya kaya banget," kata Adrian Maulana dalam video.

Lewat kolom keterangan, ia pun menuliskan detail sarapan. "Saran saya: 1. Pilih yang banyak serat (oatmeal, roti gandum, ubi/singkong rebus) 2. Ada protein yg cukup (kalau saya 3-5 butir putih telur tiap sarapan). 3. Ditemani secangkir kopi pahit, makin mantap menyambut pagi," lanjutnya.

2 of 3

Sarapan Bersama Keluarga

Adrian Maulana
Sarapan sehat ala Adrian Maulana. (dok. Instagram @adrianmaulana/https://www.instagram.com/p/BzweUFrFfYM/Putu Elmira)

Selain soal menu sarapan, Adrian Maulana juga membagikan tips lain yang menyenangkan untuk memulai hari saat sarapan yakni sarapan bersama istri dan anak.

"Biasakan juga sarapan bareng sama istri dan anak, supaya mereka memperhatikan kebiasaan hidup sehat kita. Semoga bukan hanya kita yang sehat, tapi seluruh anggota keluarga kita insya Allah dalam keadaan sehat juga," tulis Adrian.

Bukan tanpa alasan pria berusia 41 tahun ini menyampaikan alasan demikian. "Ingat kan yg sering saya sampaikan.."Sehat itu nikmat. Kalau sehat, kita bisa terus menebar manfaat," lanjutnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓